Hasil CPNS Belum Diumumkan, Sekda: Sabar Itu Lebih Bijak

Selasa, 20 Agu 2019 18:37 WIT
Pj Sekda Mimika, Mathen Paiding. (Foto: Hadijah/SP)

TIMIKA | Hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018 untuk Kabupaten Mimika, Provinsi Papua hingga kini belum diumumkan, Pj Sekda Mimika Marthen Paiding meminta masyarakat untuk tetap sabar menunggu. 

Pasalnya hasil CPNS yang di jadwalkan akan diumumkan akhir Juli lalu hingga kini belum dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

"Sabar itu lebih indah dibandingkan harus melakukan tindakan yang tidak semestinya dilakukan," kata Marthen saat ditemui di Hotel Horison Ultima, Selasa (20/8). 

Untuk hasil CPNS ini sepenuhnya bukan berada di tangan pemerintah kabupaten ataupun provinsi, itu sepenuhnya ada pada  BKN.

Sebab, seluruh pelaksanaan tes CPNS merupakan kewenangan BKN, sehingga, pemkab tidak mengetahui apapun terkait hasil yang nantinya akan diumumkan oleh BKN.

"Itu semua ada pada pusat, mereka yang melakukan tes, mereka yang seleksi dan mereka pula yang mengeluarkan hasil," tegasnya.

"Kami hanya mengumumkan saja apabila sudah keluar hasilnya, dan untuk kepastian kapan diumumkan, belum ada informasi jelas, hanya menunggu dari BKN," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mimika, Paskalis Kirwelakubun beberapa waktu lalu mengatakan bahwa BKN masih fokus hasil CPNS untuk Provinsi Papua Barat.

"Pengumuman ditunda karena hasil final dari pusat belum ada untuk Provinsi Papua. Pusat lagi fokus ke hasil Provinsi Papua barat karena mereka yang tes duluan," tegas Paskalis.

Reporter: Hadija Laisouw
Editor: Aditra

 

Kategori:
Bagikan