Demonstrasi di Timika Puluhan Kendaraan Rusak

Rabu, 21 Agu 2019 19:36 WIT
PECAH | Anggota mengendarai salah satu kendaraan yang bagian kaca depan pecah karena dirusak. (Foto: Sevianto Pakiding/SP)

TIMIKA |  Sejumlah kendaraan operasional TNI Polri di Timika dirusak massa saat melakukan aksi demontrasi, Rabu (21/8) menolak rasisme dan persekusi terhadap sejumlah mahasiswa asal Papua di Surabaya,  Malang dan Makassar. 

Tidak hanya itu,  sejumlah kendaraan yang terparkir di tempat parkir Hotel Grand Mozza juga dirusak massa. 

Pantauan Seputarpapua.com di lapangan, aksi pengrusakan terhadap puluhan kendaraan terjadi saat aparat keamanan TNI-Polri menghalau massa yang melakukan pelemparan terhadap Kantor DPRD Mimika.

 

alt text

RUSAK | Mobil operasional milik TNI juga tampak rusak. (Foto: Sevianto Pakiding/SP)

 

Massa kemudian melempar kendaraan TNI-Polri dan mobil pemadam kebakaran yang terpakir di depan Kantor DPRD Mimika, serta kaca-kaca pada pos security.

Kendaraan yang rusak di depan Kantor DPRD Mimika, yakni dua unit mobil Patrol Polres Mimika, satu unit bus Polres Mimika, dua unit mobil milik TNI AD dan dua unit mobil pemadam kebakaran.

Selain itu, terdapat tujuh unit mobil milik tamu di Hotel Grand Mozza dan satu unit mobil milik PHMC, juga mengalami kerusakan pada bagian kaca serta dua unit sepedamotor dibakar oleh massa, yang terparkir di kompleks Kantor BNNK Mimika atau Dinas Lingkungan Hidup Mimika.

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto membenarkan benar ada beberapa kendaraan yang mengalami kerusakan pada kaca bagian depan dan samping, baik milik TNI-Polri maupun pemadam kebakaran.

“Sekarang ini kami sedang melakukan pendataan terhadap kerusakan kendaraan baik roda dua maupun empat. Untuk kerugiannya, kami belum bisa tafsir,” kata Kapolres di Kantor DPRD Mimika, Rabu (21/8). 

Penulis : Mujiono
Editor: Misba Latuapo

 

Kategori:
Bagikan