DLH Asmat Tumbuhkan Cinta Lingkungan di Kalangan Pelajar

Rabu, 04 Sep 2019 10:45 WIT
SOSIALISASI | DLH Asmat menumbuhkan rasa cinta lingkungan pada kalangan pelajar di Agats dengan melakukan sosialisasi program adiwiyata. (Foto: Humas Asmat/SP)

ASMAT | Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asmat menumbuhkan rasa cinta lingkungan pada kalangan pelajar di Agats dengan melakukan sosialisasi program adiwiyata kepada para pelajar tingkat SD, SLTP dan SLTA setempat.

Sosialisasi tersebut dibuka Kepala DLH Asmat Yuli Rasdi di Agats, baru-baru ini. Kegiatan itu dihadiri Kabid Lingkungan Hidup DLH Provinsi Papua Iriana Samuel, sejumlah pimpinan intansi daerah, para kepala sekolah dan aktivis lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asmat, Yuli Rasdi mengatakan program adiwiyata menyasar lembaga pendidikan. Program tersebut mau mengedukasi warga sekolah untuk ikut bertanggung jawab dalam melindungi dan mengelola lingkungan hidup.

“Upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dimaksud, dilakukan melalui tata kelola sekolah yang baik dan mendukung pembangunan berkelanjutan,” kata Yuli.

Dijelaskan, kegiatan utama program adiwiyata ialah mewujudkan lembaga pendidikan yang peduli serta mampu membudayakan rasa cinta lingkungan kepada warga belajar di sekolah.  

“Program ini akan kami galakkan setiap tahunnya. Kami akan memberikan sosialisasi kepada generasi muda dan masyarakat agar lebih mencintai dan menjaga lingkungan,” ujarnya.

Sebelumnya, tambah Yuli, DLH Asmat telah melakukan penyuluhan tentang lingkungan di sejumlah sekolah. Kegiatan itu mau meningkatkan kesadaran peserta didik untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

“Nanti setelah ini juga, kami akan memberikan sosialisasi di distrik-distrik, sehingga kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan semakin baik,” pungkasnya.

Reporter: Eman
Editor: Aditra

 

Kategori:
Bagikan