Makanan Diet dan Minuman Segar Mewarnai Hotel Horison di Bulan September

Rabu, 04 Sep 2019 22:05 WIT
MENU | Hotel Horison Ultima Timika menyajikan menu makanan baru chicken maryland. (Foto: Horison/SP)

TIMIKA | Hotel Horison Ultima Timika, salah satu hotel bintang empat di Kabupaten Mimika setiap bulannya memberikan kejutan kepada para tamu dan pelanggan berupa promo yang menarik, khususnya untuk ‘food and baverage’ (makanan dan minuman).

Seperti di September ini, Hotel Horison mengeluarkan tiga menu baru, yakni chicken maryland, frozz apple tea, dam yello sour.

Public Relation Hotel Horison Ultima Timika, Kezhia Pricilia mengatakan, setiap bulannya pihaknya mengeluarkan promo-promo yang menarik untuk pelanggan dan tamu. Dan di bulan ini temanya ‘September Flavours’. 

Tema ini diambil, karena diketahui bahwa September ini memasuki akhir tahun, sehingga semuanya harus ceria. Namun, tidak mengambil tema ‘September Ceria’, karena sudah digunakan tahun lalu.

“Tema ‘September Flavours’ ini sama dengan tema tahun lalu, cuma namanya saja kita rubah, agar tidak bosan,” ujar Kezhia di hotel, Rabu (4/9).

Kata dia, dengan perubahan tema tersebut, maka di bulan ini pihaknya menhadirkan tiga menu baru. 

“Seperti makanan. Kalau bulan lalu, makanan dan minuman ke arah tradisional, seperti nasi bakar bamboo runcing maupun secang merdeka. Dan ini karena bertepatan dengan Hari Kemerdekaan. Tapi untuk bulan ini, namanya agar sedikit ‘western’ (barat), yakni chicken maryland untuk makanannya,” katanya.

Makanan ini sebenarnya sudah familiar. Karena berupa ayam yang dibalur dengan tepung roti dan digoreng ‘crispy’. Namun penyajiannya dilabur dengan mayones dan diatasnya diberikan telur mata sapi. Dan dilengkapi dengan kentang goreng dan sayuran segar.

“Menu ini cocok bagi yang ingin diet, karena disajikan tanpa nasi. Dan harganyapun terjangkau, yakni Rp65 ribu,” terangnya.

Sementara untuk minuman, menghadirkan dua variasi baru yang sangat cocok diminum disuasana kapanpun.

“Dua minuman itu adalah fozz apple tea dan yellow sour. Dan keduanya, masing-masing kita bandrol Rp35 ribu,” kata Kezhia.

Frozz apple tea ini merupakan beberapa sirup, mulai dari simple sirup dan peach sirup (sirup buah persik) yang dicampur dengan jeruk nipis. Kemudian di ‘shake’ (aduk).

Penyajiannya sendiri, hasil campuran tersebut dimasukkan ke dalam gelas saji dan diberikan es batu sampai penuh. Kemudian ditambahi jus apel, biang teh, dan biji selasih.

“Dari perpaduan tersebut, rasa yang menonjol, yakni manisnya apel dan buah persik tercampur dengan asamnya jeruk. Sehingga sangat segar saat dinikmati pada siang hari, apalagi pada saat haus. Karena sifat dari minuman ini cepat,” terang Kezhia yang didampingi bartender Hotel Horison, Ryan.

Sementara untuk Yellow Sour, merupakan jus kesehatan. Karena bahan yang digunakan merupakan buah segar, seperti buah sirsak dan persik, kemudian di ‘mix’ dengan peach sirup.

“Untuk penyajiannya, ditambahkan brown sugar. Sehingga bisa menambah rasa yang nikmat disaat meminumnya,” jelasnya.

Reporter : Mujiono
Editor: Aditra

 

Kategori:
Bagikan