800 Personil Gabungan Amankan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mimika Terpilih

800 Personil Gabungan Amankan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mimika Terpilih
AKBP Agung Marlianto

TIMIKA | Kepolisian Mimika, Papua menurunkan sedikitnya 800 personil gabungan TNI-Polri untuk pengamanan pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wabup Mimika yang akan berlangsung, Jumat 6 September 2019 di Mile 32 jalan Agimuga Distrik Kuala Kencana. 

"800 personil gabungan tersebut terdiri dari enam SSK pasukan dan ditambah dari Polsek, tiga SSK dari TNI dan tiga SSK dari Brimob sehingga total keseluruhan yang akan turun besok sebanyak 800 personil," ungkap Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto saat ditemui di Mile 32, Kamis (5/9). 

Kapolres menjelaskan, pengamanan hanya akan di fokusnya pada lokasi acara karena sebelumnya direncanakan acara pelantikan dan pesta rakyat terpisah, yaitu di Gedung Eme Neme Yauware dan Mile 32.

"Karena pelantikan juga akan dilakukan di Mile 32 sehingga pengamanan dipusatkan semua di Mile 32 saja sebab lokasi di Eme Neme sudah secara resmi ditiadakan," kata Kapolres. 

Sementara itu, Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang juga akan dilantik untuk keduakalinya karena menang Pilkada 2018 bersama Johannes Rettob mengatakan, masyarakat tidak perlu kuatir karena banyaknya petugas keamanan. 

Kata dia, keberadaan personil keamanan untuk memastikan bahwa acara yang menjadi agenda penting ini berjalan aman dan lancar. 

"Keamanan sudah siap untuk besok, kami juga telah menyiapkan operasionalnya sehingga untuk pengamanan itu semua aman," tegas Omaleng. 

"Semua sudut-sudut itu akan diamankan oleh pihak keamanan, sehingga untuk semua masyarakat silahkan datang besok untuk menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mimika," tambahnya. 

Reporter: Hadija Laisouw
Editor: Batt

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.