Resmi Dilantik, Ini Program 100 Hari Kerja Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob

Resmi Dilantik, Ini Program 100 Hari Kerja Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob
MENYAPA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Wakil Bupati Johannes Rettob ketika menyapa masyarakat usai resmi dilantik. (Foto: Sevianto Pakiding/SP)

TIMIKA | Setelah resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mimika oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, Eltinus Omaleng dan Johannes Rettob menyampaikan program 100 hari kerja yang akan dilaksanakan.

Bupati Eltinus menyampaikan enam program 100 hari kerja bersama wakilnya yang baru.

"Saya punya wakil yang baru ini, 100 hari kami dua tidak ada program baru. Program yang sudah jalan bapak ibu ada lihat infrastruktur jalan  berkaitan dengan PON Tahun 2020 maka di Timika tidak boleh lagi ada jalan batu-batu, harus jalan diatas aspal," kata Bupati Eltinus di Mile 32, Jalan Agimuga, Timika, Papua, Jumat (6/9).

Setelah melanjutkan program infrastruktur jalan, pasangan ini juga akan memperkuat pembangunan sumber daya manusia.

Program ketiga yang akan dikerjakan ialah penindakan disiplin dan ketertiban di segala bidang.

Tidak hanya itu, masih ada tiga program lainnya yang akan dikerjakan oleh Bupati Eltinus dan wakil Bupati Jhon Rettob.

"Keempat, mensukseskan PON XX Tahun 2020, kelima, mensukseskan Pesparawi se-Papua- Papua Barat. Dan yang terakhir mensukseskan Konferensi Kingmi se-Papua," sebut Bupati Eltinus.

"Saya sebagai  ketua dan Bupati Puncak Wilem Wandik jadi wakil ketua. Pak Gubernur dan pak Wilem, saya siap mengadakan Rp75 miliar untuk konferensi Kingmi," kata Bupati disambut tepuk tangan ribuan masyarakat.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mimika untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Mimika.

"Kalau aman di Timika ini semua akan sukses. Mari masyarakat Mimika mendukung kami untuk PON XX Tahun 2020," tutur Bupati.

Reporter : Anya Fatma
Editor: Aditra

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *