[TERPOPULER] – Ini Lima Berita Terpopuler Dalam Sepekan Terakhir

[TERPOPULER] - Ini Lima Berita Terpopuler Dalam Sepekan Terakhir

Berikut lima berita terpopuler seputar peristiwa di belahan Bumi Cenderawasih, Papua, yang dirangkum Redaksi Seputarpapua dalam sepekan terakhir:

1. Telkomsel Diminta Bertanggung jawab Ganti Kuota Data Masyarakat Selama Pemblokiran

Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Saleh Alhamid dengan tegas meminta Telkomsel mengganti kuota data internet kepada pelanggan selama pemblokiran internet di Papua yang dilakukan pemerintah pusat sejak tanggal 19 Agustus 2019.

Seperti diketahui, kata Saleh, penggunaan  jasa Telkomsel khususnya untuk data internet biasanya menggunakan batas waktu penggunaan sesuai dengan tarif yang dibayarkan. 

Ia mencontohkan penggunaan WiFi harus dibayarkan tepat waktu di PT Telkom.

Selengkapnya…

2. Pendulang Emas di Pedalaman Yahukimo Dikabarkan Tewas Diserang

Jajaran Kodim 1702/Jayawijaya melakukanpengecekan informasi terkait adanya sejumlah pendulang emas tradisional di pedalaman Kabupaten Yahukimo dikabarkan tewas diserang.

Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Chandra Dianto mengatakan personel dari Koramil Yahukimo dan Koramil Pegunungan Bintang sedang mengecek kebenaran informasi tersebut.

Menurut dia, personel di Koramil Pegunungan Bintang saat ini tengah menunggu warga atau pendulang yang dikabarkan selamat dari insiden penyerangan tersebut.

Selengkapnya…

3. TNI Kirim Helikopter Evakuasi Pendulang di Pedalaman Yahukimo

TNI mengirim helikopter ke Kabupaten Boven Digoel untuk memindahkan pendulang emas tradisional yang dilaporkan selamat dari pembantaian di sekitar perbatasan Kabupaten Yahukimo, Papua.

Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letnan Kolonel Infantri Candra Dianto mengatakan belum diketahui jumlah korban yang diduga dibantai oleh sekelompok orang di sana. 

Ia mengatakan, ada 273 warga pendatang yang takut dibantai di Yahukimo telah mengungsi ke Kabupaten Boven Digoel.

Selengkapnya…

4. Lima Petak Rumah di Timika Dilalap Api, Balita Nyaris Terpanggang

Kebakaran menghanguskan lima petak rumah kontrakan di Jalan Kartini ujung, belakang SMK Petra Timika, Papua, Kamis (5/9) sekitar pukul 08.50 WIT pagi. 

Dua orang anak masing-masing berumur 3 tahun dan 6 tahun nyaris terpanggang dalam musibah kebakaran lima petak rumah kontrakan milik William Lolong tersebut. 

Keduanya berhasil diselamatkan warga sekitar ketika api mulai menjalar begitu cepat. Warga terpaksa mendobrak pintu yang terkunci setelah melihat seorang anak melambaikan tangan dari jendela. 

Selengkapnya…

5. Pemerintah Tunda Buka Akses Internet di 10 Kabupaten Termasuk Mimika

Pemerintah secara bertahap membuka blokir atas layanan data internet di wilayah Papua dan Papua Barat mulai Rabu (4/9) pukul 23.00 WIT.

Hal itu dilakukan setelah koordinasi pemerintah dengan instansi penegak hukum dan aparat keamanan, serta mempertimbangkan sudah mulai pulihnya kondisi beberapa kabupaten di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Dalam keterangan tertulisnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengatakan pembukaan blokir atas layanan data internet dilakukan di 19 kabupaten di Provinsi Papua.

Selengkapnya…

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *