84 Tenaga Medis di RSUD Jayapura Positif COVID-19, Jam Besuk Ditiadakan

RSUD Jayapura
RSUD Jayapura

JAYAPURA | Sebanyak 84 tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura, Kota Jayapura dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Mereka diketahui positif terinfeksi virus corona selama melayani pasien di RSUD Jayapura terhitung sejak Maret hingga Juni 2020.

Direktur RSUD Jayapura, drg. Aloysius Giay, mengungkapkan, dari 84 tenaga medis yang positif COVID-19, 15 orang diantaranya dinyatakan sembuh, sementara sisanya masih dalam perawatan.

“Saat ini mereka sementara menjalani perawatan medis Hotel Sahid dan sebagiannya menjalani isolasi mandiri di rumah,” katanya kepada pers di Kota Jayapura, Rabu (8/7).

Adapun rincian puluhan tenaga medis yang positif COVID-19 diantaranya, 5 orang dokter spesialis dan dokter umum, 46 orang parawat dan bidan, 13 orang tenaga penunjang medik di laboratorium, 6 orang tenaga administrasi, 6 orang clening service, 4 orang tenaga gizi, 2 orang relawan vct dan satu orang security.

Dengan terpaparnya puluhan tenaga medis tersebut, maka pihaknya mengambil sejumlah kebijakan dengan membatasi pelayanan di rumah sakit. Dinataranya dengan menggabung ruang rawat inap.

“Yang pertama kita lakukan adalah melakukan penggabungan seluruh ruang rawat menjadi dua bagian, yaitu ruang rawat inap infeksius baik pria dan wanita, serta ruang rawat inap non infeksius pria dan wanita. Jadi tidak ada lagi ruang spesifik seperti biasa karena kita harus meyesuaikan dengan tenaga medis yang tersedia baik dokter, bidan dan tenaga penunjang lainnya,”ungkapnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar