Legislator Mimika Imbau Pelajar dan Mahasiswa Tak Termakan Isu Terprovokatif

Kamis, 12 Sep 2019 20:08 WIT
Gerson Harold Imbir

TIMIKA | Ketua Fraksi Bulan Bintang DPRD Mimika, Provinsi Papua, Gerson Harold Imbiri meminta pelajar/mahasiswa asal Papua yang sedang menimba ilmu di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk tidak termakan isu provokatif yang lancarkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. 

Pada kasus ini, Gerson mengimbau kepada seluruh pelajar/mahasiswa yang sedang menempuh studi di luar kota untuk tetap tenang dan berkonsentrasi terhadap pendidikannya. 

“Mereka (pelajar dan mahasiswa) tidak dianjurkan untuk pulang, dan tetap menjalankan proses belajar mengajar seperti biasa. Jangan terpengaruh isu-isu provokatif, begitu juga dengan orang tua,” ujar Gerson di kantor DPRD Mimika, Kamis (12/9).

Terkait masalah ini, Gereson meminta kepada aparat keamanan untuk segera mengambil langkah penindakan secara tegas terhadap oknum-oknum yang melakukan provokasi, dengan menyabar isu-isu tidak benar. 

Karena dari isu-isu tersebutlah membuat para pelajar dan mahasiwa, bahkan orang tua menjadi panik dan ketakutan.

“Polisi segera cari provokatornya. Jika sudah terbukti dan terindikasi segera tindak tegas, karena sudah membuat keresahan tersebut. Dan membuat orang tua murid berselisih paham dengan pemerintah serta LPMAK,” ungkapnya.

“Kami minta Pemkab Mimika dan LPMAK segera membentuk tim dan segera mengunjungi para pelajar dan mahasiswa di 13 kota studi. Tujuannya untuk melihat langsung dan menyakinkan kepada pelajar dan mahasiswa terjamin keselamatannya,” katanya. 

Kata dia, dalam pembentukan tim harus melibatkan unsur-unsur terkait, termasuk DPRD Mimika. Dan apabila membutuhkan anggaran, maka bisa didorong ke APBD Perubahan.

“Intinya tim harus melibatkan semua pihak untuk melihat situasi yang sesungguhnya. Sehingga sama-sama mencarikan solusi atas apa yang terjadi,” katanya.

Reporter : Mujiono
Editor: Batt

 

Kategori:
Bagikan