KKSS Mimika Resmikan Sekretariat

Minggu, 15 Sep 2019 14:39 WIT
SERAHKAN | Mantan Ketua KKSS H. Basri menyerahkan kunci Sekretariat kepada Ketua KKSS Syamsuddin Baena-Bandora. (Foto: Anya Fatma)

TIMIKA | Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika resmikan sekretariat  di Jalan Hasanuddin tepat di depan Hotel Horison Ultima, Timika. Sabtu (14/9).

Sekretariat ini merupakan satu unit ruko yang diberikan oleh mantan Ketua KKSS H. Basri. 

Peresmian diawali dengan penyerahan kunci oleh H. Basri kepada Ketua KKSS Syamsuddin dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita.

Dalam acara peresmian juga dihadiri Ketua DMI Mimika, Ust. Abdul Muthalib yang mengumandangkan adzan pada saat hendak memasuki sekretariat.

Syamsuddin, menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada H. Basri yang telah memberikan ruko untuk digunakan sebagai sekretariat.

"5 tahun saudaraku menjabat, tidak pernah dikasih. Pengurus mengucapkan terima kasih kepada Hj. Basri," kata Ketua KKSS Syamsuddin Baena-Bandora saat sambutan sebelum peresmian sekretariat.

Lanjutnya, selama ini, H. Basri juga telah menyumbangkan fikiran, tenaga dan hartanya untuk kepentingan banyak orang di KKSS. 

Begitu banyak pengabdian dan pengorbanan yang diberikan oleh H. Basri. 

"Kadang sementara makan dipanggil dia pergi. Uang dari kantongnya dia kasih keluar untuk kita," katanya.

Syamsuddin meminta kepada seluruh warga KKSS untuk meninggalkan kebiasaan menjelekkan orang lain, mengingat lebih banyak dosa dari pada pahalanya.

Menurutnya, apapun yang terjadi didalam KKSS merupakan tanggung jawab semua warga KKSS. 

"Jangan tunggu Syamsuddin ketua KKSS datang, ini semua pengurus. Doakan kami menjalankan tanggung jawab kami tentu tidak lepas dari dukungan semuanya," tuturnya.

Sementara untuk pelantikan Ketua dan pengurus KKSS periode 2019-2024 direncanakan akan digelar pada akhir September atau Awal Oktober.

Reporter: Anya Fatma
Editor: Aditra

 

Kategori:
Bagikan