Manjakan Penggemar Steak, Mozza Timika Hadirkan ‘T Bone Steak dan Rib Eye Steak’

Senin, 16 Sep 2019 15:17 WIT

TIMIKA | Hotel Grand Mozza Timika, di September ini menghadirkan menu steak, yakni ‘t bone steak dan rib eye steak’. Dua menu ini dihadirkan untuk memanjakan penggemar steak yang ada di Mimika. 

“Dua menu ini untuk melengkapi beberapa jenis steak yang cukup familiar dan sudah ada di buku menu, seperti ‘tenderloin steak, sirloin steak, chiken steak, dan salmon steak’,” kata Manager Food and Baverage Hotel Grand Mozza Timika, Irwan Utama beberapa waktu lalu.

Irwan menjelaskan, ‘t bone steak’ ini merupakan menu spesial. Ini dikarenakan perpaduan antara dua steak, yakni ‘tenderloin steak dan sirloin steak’. Dan disaat disajikan steak ini memiliki bentuk huruf T.

“Jadi untuk ‘t bone steak’ ini, konsumen menikmati dua jenis daging dalam satu menu. Baik daging yang bertekstur serat maupun tidak. Karenanya, ini steak spesial yang kami sajikan,” katanya.

Sementara untuk ‘rib eye steak’ merupakan daging yang lengket di tulang rusuk sapi. Dan memiliki tekstur tidak keras, sehingga sangat enak saat dinikmati.

Apalagi, sebelum disajikan daging akan di ‘grilled’ (panggang), dan ini merupakan ciri khas sebuah steak. Ditambah lagi, ada pendukungnya, seperti ‘mashed potato’ atau kentang goreng.

“Kalau kentang goreng semua pasti tau. Tapi kalau mash potato merupakan kentang yang direbus dan dihaluskan, kemudian dicampur dengan cream. Sehingga akan menambahkan rasa saat menikmati steak ini. Ditambah dengan sayuran segar, seperti kacang polong, wortel, buncis,” terangnya.

Menurut Irwan, daging untuk membuat steak tersebut didatangkan dari luar Timika,  dengan kualitas nomor satu. 

“Daging yang kami jadikan menu ini sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi. Apalagi kandungan kalori dalam satu menu makanan tersebut, sangat dibutuhkan oleh tubuh,” tuturnya.

Ia menambahkan, sebenanrya dua menu ini sudah  diluncurkan beberapa minggu lalu. Hal ini untuk melihat antusias para penikmat steak. 

Dan terbukti bahwa dalam satu bulan pemesan makanan ini mencapai 50an porsi. Bahkan stok daging sempat habis dengan animo yang bagus ini.

“Karenanya, di September ini kami angkat dalam promosi. Karena banyak tamu hotel sering mencari steak. Terlebih lagi tamu dari luar negeri. Dan di 2020 nanti, akan dimasukkan di dalam buku menu,” ujarnya.

Untuk masalah harga, kata Irwan cukup terjangkau bagi penggemar makanan steak.

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

Kategori:
Bagikan