Selasa Dini Hari, Kebakaran Melanda Kota Agats

Selasa, 17 Sep 2019 08:52 WIT
KEBAKARAN | Suasana Kebakaran di Kota Agats

ASMAT | Kebakaran dalam skala besar melanda perumahan dan tempat usaha di Kota Agats, Kabupaten Asmat, Pupua, pada Selasa (17/9) sekitar pukul 03.00 WIT

Kebakaran bermula dari kompleks pertokoan di Sabar Dua, Jalan Yos Sudarso. Dalam beberapa jam kobaran api merambat dan menghanguskan rumah dan tempat usaha di Jalan Muyu, Jalan Ayam Kecil dan Jalan Dolog.

Dalam peristiwa tersebut diperkirakan ratusan bangunan ludes dilahap 'jago merah'. Selain rumah dan tempat usaha, pasar mama-mama Papua di Jalan Yos Sudarso ikut terbakar.

Akibat musibah itu ratusan kepala keluarga mengungsi ke tempat yang aman. Sementara warga bersama anggota TNI-Polri berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Upaya pemadaman tidak membuahkan hasil signifikan, karena keterbatasan fasilitas. Warga hanya menggunakan beberapa mesin pompa air (alkon) dan melakukan pemadaman secara manual dengan ember.

"Ini musibah kebakaran yang paling besar di Asmat. Parahnya lagi terjadi di musim kemarau," kata Latu Consina seorang warga  yang terdampak peristiwa kebakaran itu..

Warga lainnya, Nasrianto mengatakan bahwa ia bersama keluarga memilih mengungsi dari perumahan di Pasar Dolog ke Jalan Nusantara Satu.

"Kami khawatir, api merambat dengan cepat dan sudah sampai di Jalan Dolog. Makanya kami sekeluarga langsung pindah," kata dia.

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan korban jiwa, dan hingga pukul 07.00 WIT warga dan aparat keamanan setempat masih berupaya memadamkan api.

Reporter: Eman
Editor: Aditra

 

Kategori:
Bagikan
Berita terkait

Utama

Seputar Asmat