Seorang Anggota Brimob Ikut Dalam Pesawat yang Hilang Kontak

Rabu, 18 Sep 2019 19:28 WIT
PENCARIAN - Tim SAR gabungan diturunkan melakukan pencarian pesawat Twin Otter yang hilang kontak dalam penerbangan Timika-Ilaga. (Dok Humas Kantor SAR Timika)

JAYAPURA | Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan ada anggota Brimob yang ikut dalam pesawat Twin Otter yang hilang kontak dalam penerbangan Timika-Ilaga, Rabu(18/9).

"Benar, ada anggota Brimob yang menjadi penumpang di pesawat dengan nomor penerbangan PK CDC yakni Bharada Hadi Utomo yang bertugas di Ilaga," kata Kombes Kamal kepada Antara di Jayapura, Rabu.

Kamal belum dapat memastikan satuannya karena Kapolres Puncak Jaya yang membawahi Kabupaten Puncak hanya melaporkan adanya anggota Brimob dalam pesawat milik PT. Carpediem Aviasi Mandiri tersebut. 

Kepala Bandara Timika Ambar Suryoko secara terpisah mengatakan, pesawat carter yang dipiloti Dasep dan co pilot Yudra serta melanik Ujang itu mengangkut 1.700 Kg beras.

"Pesawat itu seharusnya tiba di Ilaga pukul 10.09 WIT namun hingga kini belum juga tiba," jelas Ambar.

Pada Rabu siang Tim SAR gabungan sempat diturunkan melakukan pencarian pesawat Twin Otter DHC6-400 dengan nomor registrasi PK-CDC rute Timika-Ilaga itu.

Tim SAR gabungan berjumlah 10 personel terdiri dari TNI, Brimob, Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, kemudian menghentikan pencarian sementara akibat cuaca buruk. 

"Kami sudah berangkatkan satu tim gabungan untuk melakukan pencarian awal," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury.

Monce Brury mengatakan, meski kondisi cuaca di Ilaga, Puncak, dilaporkan kurang bersahabat, namun upaya pencarian pada kesempatan pertama tetap dilakukan. 

Adapun pesawat perintis jenis Twin Otter DHC6-400 dengan nomor registrasi PK-CDC milik PT. Carpediem Aviasi Mandiri rute Timika-Ilaga hilang kontak, Rabu sekitar pukul 11.00 WIT.

Pesawat kargo tersebut bertolak dari Bandara Mozes Kilangin Timika pukul 10.39 WIT dan harusnya sudah mendarat di Bandara Ilaga, Puncak pukul 11.29 WIT. 


Sumber: Antara
Penulis: Sevianto

 

Kategori:
Bagikan