PGI Pengkab Mimika Komitmen Sukseskan PON XX

PGI Pengkab Mimika Komitmen Sukseskan PON XX
PELANTIKAN | Ketua PGI Pengprov Papua Richard Waromi menyerahkan bendera PGI kepada Ketua PGI Pengkab Mimika Jesaja Samuel Enock saat pelantikan PGI Pengkab Mimika periode 2019-2023. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Persatuan Golf Indonesia  (PGI) Pengurus Kabupaten (Pengcab) Mimika, Papua, berkomitmen mensukseskan pelaksanaan PON XX yang akan digelar pada Oktober 2020 mendatang. 

Komitmen ini disampaikan saat pelantikan PGI Pengkab Mimika periode 2019-2023 di Lapangan Rimba Irian Golf, Kuala Kencana, Minggu (22/9).

Pelantikan PGI Pengkap Mimika yang diketuai oleh Jesaja Samuel Enock, dilantik langsung oleh Ketua PGI Pengprov Papua, Richard Waromi.

Ketua PGI Pengkab Mimika, Jesaja Samuel Enock mengatakan, pengurus ini  sudah dibentuk lama, namun baru dilakukan dilantik.

"Kepada pengurus yang telah dilantik, agar bisa melaksanakan tugas yang sudah diamanatkan. Dan dalam waktu dekat ini, akan dilakukan musyawarah kerja untuk tugas kedepan," kata Jesaja.

Kata dia, tugas dari PGI Mimika tentunya akan banyak yang harus dilakukan, terutama PON XX nanti. 

Sebagai pengurus, pihaknya berkomitmen untuk bisa mensukseskan agenda olahraga Nasional tersebut.

"Sebagai pengurus di Mimika, tentunya berharap lapangan ini bisa dijadikan venew golf. Dan kami berkomitmen mensukseskannya. Tapi demikian, butuh dukungan oleh semua pihak," katanya.

Sementara Ketua PGI Pengprov Papua, Richard Waromi mengatakan, persiapan menuju PON XX tidak bisa dikerjakan sendiri, tetapi membutuhkan dukungan semua pihak. Sehingga apa yang direncanakan bisa berjalan dengan baik.

Karena itu, dirinya meminta kepada semua pengurus untuk mempersiapkan rencana yang ada. 

Sehingga diharapkan pada November awal telah tersusun kepanitiaan pada cabang olahraga golf, untuk pelaksanaan PON XX.

"Kami semua berharap venew golf di Mimika. Dan ini akan jadi kebanggaan masyarakat Papua," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk persiapan PON XX, pihaknya meminta PGI Pengkab Mimika mempersiapkan bibit atlet. 

Hal ini dikarenakan, PB PGI sudah menyiapkan fasilitas yang bisa digunakan untuk latihan di Emeralda tanpa dipungut biaya.

"Ini kesempatan bagus untuk Papua bisa melahirkan bibit atlit golf. Dan pengurus tinggal menyiapkan transportasi dan akomodasi," tuturnya.

Sedangkan Sekretaris Umum KONI Mimika, Cessar Avianto Tunya mengatakan, golf merupakan salah satu olahraga yang menjadi anggota KONI Mimika. 

Dia akui selama ini PGI cukup aktif, terlebih lagi dalam mempersiapkan atlet pada PON nanti.

"Hari ini, seluruh pengurus PGI Pengkab Mimika dilantik. Dan regenerasi suatu organisasi adalah hal yang wajar untuk peningkatan," katanya. 

Namun perlu diingat, kata Cessar bahwa suatu organisasi di bidang olahraga yang difokuskan adalah mengurus atlet untuk berprestasi. Sehingga kalau hal itu tidak bisa  dilaksanakan, maka tidak ada prestasi yang di dapat.

"Kami menyakini kepengurusan yang baru ini bisa menjadi lebih baik. Dan dalam membangun organisasi harus dilakukan koordinasi dan komunikasi," ungkapnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *