Perbatasan RI-PNG Skouw Wutung Ditutup Sementara

Perbatasan RI-PNG Skouw Wutung Ditutup Sementara
Perbatasan RI-PNG

JAYAPURA |  Perbatasan RI-PNG di Skouw-Wutung, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, pada Selasa (1/10) pagi ditutup sementara karena bunyi tembakan.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG dari Yonif 713/ST Mayor Inf Dony Gredinand ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa siang membenarkan hal itu.

"Iya, ditutup sementara," katanya lewat telepon seluler.

Menurut dia, sekitar pukul 06.00 WIT terdengar bunyi tembakan beberapa kali di tapal batas, hal itu membuat warga di kawasan tersebut sempat khawatir.

"Kami langsung mengantisipasi hal dengan menutup (pagar,red) perbatasan," katanya.

Ketika ditanya, apakah ada warga atau aparat keamanan yang terkena tembakan, Dony mengaku tidak ada.

"Tidak ada, mungkin hanya salah informasi. Tidak ada yang kena tembakan atau lainnya, warga di perbatasan aman semua," katanya.

Akibat hal itu, Dony mengaku bahwa aktivitas pasar di perbatasan terhenti untuk sementara waktu hingga situasi benar-benar aman.

"Untuk sementara pasar di perbatasan berhenti sejenak. Ini hanya sementara, pasti akan dibuka kembali," katanya.

Sumber: Antara

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *