Hotel Horison Ultima Timika Hadirkan Menu Makanan Nasional

Selasa, 01 Okt 2019 20:30 WIT
Chef Jimmy (Foto:Muji/SP)

TIMIKA | Mengusung tema ‘Oktober Yang Ceria’ Hotel Horison Ultima Timika di Jalan Hasanuddin, Mimika, Papua menghadirkan dua menu makanan nasional, yakni es pisang ijo dan nasi timbel.

Chef andalan Hotel Horison Ultima Timika, Jimmy mengatakan, promo di Oktober ini menghadirkan menu makanan nasional.  Ada dua menu makanan yang disajikan kepada tamu dan pengunjung hotel, yakni nasi timbel dan es pisang ijo. Tujuannya untuk memperkenalkan, serta agar pengunjung lebih mencintai negara Indonesia, yang memiliki kekayaan budaya, alam dan lainnya.
Terlebih di Bulan Oktober rakyat Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

“Nasi timbel ini makanan khas dari Jawa Barat yang merupakan makanan rakyat kecil saat jaman perjuangan dulu. Sementara es pisang ijo dari Sulawesi Selatan,”katanya

Chef Jimmy menjelaskan, nasi timbel adalah menu dengan bahan baku nasi yang dibungkus menggunakan daun pisang. Sehingga terjaga rasanya yang tetap pulen dan enak serta dipadu dengan lauk tahu goreng, tempe, daging atau ayam sesuai selera, dan sayur-sayuran atau lalapan dengan sambal terasi yang menambah nikmat saat menyantap.

“Untuk nasi timbel ini kami bandrol Rp65 ribu per porsi. Menu ini, kami tambahkan sayur asem khas Hotel Horison Ultima Timika,” katanya.

Sementara untuk es pisang ijo kata dia, ini merupakan makanan penutup yang berbahan dasar pisang. Dimana pisang yang dipilih adalah jenis pisang raja pilihan.

Ditambah lagi, dalam penyajiannya  diberikan bubuk cokelat dan sirup merah sebagai penambah selera. Harga per porsi es pisang ijo ini dibandrol Rp30 ribu. 

“Yang berbeda es pisang hijau ini adalah cara penyajiannya. Di hotel, disajikan dengan memberikan garnis yang membuat lebih menarik. Dan pengunjung tamu hotel, tidak perlu susah atau jauh-jauh lagi untuk bisa merasakan es pisang ijo ini,” tuturnya.

 

alt text

Lychee Cooler dan Bus Bunny (Foto: Muji/SP)

Dua Minuman Varian Baru Juga Dihadirkan 

Selain dua menu makanan nusantara yang dihadirkan, Manajemen Hotel Horison Ultima Timika juga menghadirkan dua minuman terbaru, yakni lychee cooler dan bugs bunny.

Minuman lychee cooler ini merupakan perpaduan antara orange fresh dicampur dengan lychee dan sirup serta biji selasih yang menambah kesegaran saat meneguk lychee cooler ini. Saat penyajian ada perbandingan takaran antara orange dengan lychee.
 
“Walaupun ada perpaduan dua rasa orange dan lychee, namun rasa yang dominan adalah lychee. Minuman ini pas banget dinikmati saat cuaca panas atau setelah berolahraga. Untuk harganya sendiri Rp35 ribu,” kata Barista Hotel Horison Ultima Timika, Ryan menambahkan.

Sedangkan untuk bugs bunny merupakan jenis healthy juice (jus kesehatan). Minuman diracik menggunakan perpaduan antara wortel pilihan yang diblend (dicampur) dan susu fresh.  Unuk menambah nikmatnya minuman tersebut, ditambahkan gula dengan wadah terpisah.

“Dinamakan bugs bunny, karena bahan dasarnya adalah wortel yang identik dengan kelinci. Harga yang dibandrol untuk minuman ini adalah Rp35 ribu.


Reporter : Mujiono
Editor: Misba Latuapo

 

 

Kategori:
Bagikan