Berangkat Mencari Ikan, Empat Anggota Keluarga Tak Kunjung Kembali

Berangkat Mencari Ikan, Empat Anggota Keluarga Tak Kunjung Kembali
PENCARIAN | TIM SAR Timika melakukan pencarian empat warga yang hilang. (Foto: Humas SAR Timika)

TIMIKA | Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Rabu (2/10) sekitar pukul 15:15 WIT menerima laporan dari seorang warga bernama Rizal, bahwa empat orang keluarganya yang mencari ikan tak kunjung kembali. 

Berdasarkan laporan yang diterima, keluarga tersebut keluar untuk mencari  ikan sejak tanggal 25 September lalu.  Sebelumnya perahu itu direncanakan akan kembali pada tanggal 28 September, namun hingga kini belum diketahui kondisi serta keberadaannya.

"Korban keluar mencari ikan  menggunakan perahu susun bermesin dalam atau yang biasa disebut dengan mesin dompeng di sekitar perairan Puriri hingga Yapero," ungkap Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Muhammad dalam Releasenya yang diterima, Rabu (2/10). 

Empat orang tersebut diantaranya, Awin, Amirullah, Sabul dan Mail. Berdasarkan laporan, Keluarga korban sudah melakukan pencarian namun belum membuahkan hasil.

Muhammad juga mengatakan bahwa setelah Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika Monce Brury menerima laporan tersebut pada pukul 15:25 WIT pihaknya langsung memberangkatkan satu tim rescue berjumlah enam personil SAR dan satu orang keluarga korban. 

"Mereka langsung diturunkan dengan menggunakan RIB bermesin 400 PK menuju lokasi yang dilaporkan untuk melakukan pencarian," ungkapnya. Hingga Rabu sore belum ditemukan.

Reporter: Hadija Laisouw
Editor: Misba Latuapo

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *