Pegawai Disdukcapil Mimika Mogok Minta Kepala Dinas Dicopot

Kamis, 03 Okt 2019 10:42 WIT

TIMIKA | Pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika, Papua menghentikan pelayanan kepada masyarakat atau mogok kerja, Kamis (3/10) pagi.

Pegawai yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer ini melakukan mogok karena merasa tidak nyaman dengan pimpinannya yakni Plt. Kepala Dinas, Afrida S.sos.

Tampak pintu masuk kantor Disdukcapil yang berada di Kantor Pusat Pemerintahan, SP 3 ditutup rapat dan ditempelkan kertas dengan tulisan yang meminta agar Bupati dan Wakil Bupati segera mencopot Plt. kepala dinas.

Dalam kertas tersebut dituliskan beberapa pernyataan diantaranya: "Aprida S.Sos kami para pegawai menilai bahwa anda tidak memiliki wibawa untuk menjadi pimpinan kami di Disdukcapil". 

Dan yang terakhir yang dituliskan ialah tuntutan agar Plt. Kadis segera dicopot.

"Kami para pegawai/honorer Dukcapil Kab. Mimika mengimbau kepada Bpk Bupati dan Wakil Bupati "segera" mencopot jabatan Plt. Aprida S.Sos SEKARANG JUGA" demikian tuntutan yang ditulis di depan Kantor Disdukcapil Mimika.

Sementara itu, Plt. Kepala Disdukcapil, Aprida saat dikonfirmasi mengatakan bahwa masalah tersebut sudah diambil alih oleh Asisten I Setda Mimika, Demianus Katiop.

"Pelayanan sudah berjalan lagi seperti biasa," katanya saat dihubungi Seputarpapua.com melalui telepon selulernya, Kamis (3/10).

Terkait permintaan pegawai untuk mencopotnya dari Jabatan kepala dinas, Afrida juga mengaku hal tersebut sudah diambil alih Asisten I Setda Mimika.

"Kalau itu sudah ditangani Asisten I," ujarnya.

Reporter : Anya Fatma
Editor: Misba Latuapo

 

Kategori:
Bagikan