Siswi SD YPPK Tiga Raja Rebut Juara Satu ‘Mimika Voice’ HUT TNI ke 74

Siswi SD YPPK Tiga Raja Rebut Juara Satu 'Mimika Voice' HUT TNI ke 74
PEMENANG | Dandim 1710 Mimika foto bersama dengan para pemenang 'Mimika Voice'tingkat SD. (Foto:Muji/SP)

TIMIKA | Maria S. Warawarin siswi kelas 3 SD YPPK Tiga Raja berhasil merebut juara satu, pada lomba 'Mimika Voice' yang digelar Kodim 1710/ Mimika dalam rangka HUT TNI ke 74. 

Atas keberhasilannya, Maria mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta, serta piagam penghargaan.

Sementara untuk juara II diraih oleh 
Janella Liora Manurung, siswi kelas 4 SD Kalam Kudus. 

Jenella berhak mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta dan piagam penghargaan. 

Sedangkan untuk juara III diraih siswa SDN 12 Timika, Vano Oratmangun. Vano mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta dan piagam penghargaan. 

Salah satu dewan juri, Sampe Sianturi mengatakan, untuk menentukan para juara ini dewan juri melakukan perdebatan yang cukup sengit. 

Hal ini dikarenakan, para peserta memiliki potensi yang luar biasa sehingga penampilannya sangat bagus. 

"Apa yang sudah dilakukan ini harus dipertahankan dan harus latihan terus. Sehingga, apabila ada even-even seperti ini bisa lebih optimal lagi," tuturnya.

Sementara Maria S Warawarin menyampaikan bahwa dirinya sangat senang. Ini merupakan pertama kali dalam mengikuti lomba tarik suara.

"Saya sangat senang dan tidak menyangka bisa menang. Dan untuk latihan sendiri, dilatih oleh sang ayah," tuturnya.

Perlu diketahui, 'Mimika Voice' dalam rangka HUT TNI ke 74 tingkat pelajar, mulai SD, SMP, dan SMA dipusatkan di Diana Supermarket, Jalan Budi Utomo, Jumat (4/10) dibuka langsung oleh Komandan Kodim 1710 Mimika, Letkol Inf Pio L Nainggolan.

'Mimika Voice’ yang bertajuk ‘TNI Goes To School’ mengambil tema “Kemanunggalan TNI bersama pelajar dalam mewujudkan Indonesia yang cerdas”.

Kegiatan ini sendiri berlangsung selama tiga hari, yakni mulai 4-6 Oktober 2019. Dimana setiap peserta membawakan dua lagu, yakni lagu wajib dan pilihan.

Lagu wajib yang harus dinyanyikan untuk peserta pria ‘Titip Rindu Buat Ayah’ yang diciptakan dan dipopulerkan oleh Ebiet G Ade. 

Sementara untuk peserta perempuan lagu wajib yang dinyanyikan ‘Bunda’ karya dan dipopulerkan oleh Melly Goeslaw.

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *