79 CPNS Resmi Jadi ASN Pemkab Mimika

79 CPNS Resmi Jadi ASN Pemkab Mimika
SERAHKAN | Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob saat menyerahkan SK PNS kepada salah satu pegawai. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Sebanyak 79 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah diambil sumpah janjinya oleh Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (7/10). 

79 ASN ini berasal dari formasi CPNS tahun 2017, rekrutmen jalur PTT Kementerian Kesehatan baik dokter maupun bidan, serta lulusan D-1 STAN. 

Untuk dokter PTT sebanyak 4 orang, bidan PTT 63 orang, BPKAD 2 orang, Badan Pendapatan Daerah 2 orang, Dinas Pertanian 3 orang, Bagian Tata Pemerintahan 2 orang, Distrik Mimika Baru 1 orang, Dinas Kesehatan 1 orang, dan RSUD 1 orang.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengatakan, pengangkatan tersebut dengan tujuan untuk lebih meningkatkan lagi sikap loyalitas pegawai dalam bekerja menjadi lebih profesional yang sesuai dengan regulasi yang berlaku. 

Katanya, banyak pegawai yang saat masih menjadi honorer rajin bekerja, namun setelah menjadi ASN kebanyakan masa bodoh seperti malas berkantor, bahkan meninggalkan tempat tugas. 

"Seharusnya kalau kita menjadi PNS (ASN-red) itu harus menjadi panutan dan contoh untuk orang lain," kata Jhon dalam sambutannya. 

John berharap, para ASN yang telah diambil sumpah janjinya bisa menjadi pegangan,dan betul-betul kerja sesuai dengan tanggungjawab sebagai seorang ASN. 

"Kalau dulu masih honor selalu rajin kerja dan masuk kantor terus semua pekerjaan dilakukan dengan baik. Saat menjadi PNS sifat itulah yang harus di pertahankan," katanya dengan nada tegas. 

Jhon juga menegaskan bahwa pengangkatan tersebut harus menjadi semangat serta motivasi bagi diri sendiri. 

"Kami akan terus pantau kehadiran kalian, kami harap sumpah  yang sudah diucapkan dapat dipegang teguh dengan penuh tanggungjawab," katanya.

"Bekerjalah dengan sungguh-sungguh agar semua ini memberikan makna yang berarti bagi banyak orang," tambah Jhon. 

Reporter: Hadija Laisouw
Editor: Aditra

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *