Penjelasan Telkomsel Soal Internet Lambat di Wilayah Indonesia Timur

Sabtu, 12 Okt 2019 22:57 WIT
Ilustrasi

TIMIKA | Sejak Sabtu (12/10) sore layanan data internet Telkomsel mengalami penurunan kualitas atau menjadi lambat.

Hal ini disebabkan terputusnya jaringan fiber optik di dua titik jalur darat, yaitu di wilayah Makassar dan Takalar, Sulawesi Selatan. 

General Manager External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim mengatakan, terputusnya jaringan fiber optik itu berimbas pada penurunan kualitas layanan data/internet di sejumlah wilayah Sulawesi, Papua, Maluku dan Kalimantan.

Sedangkan untuk layanan telpon dan SMS di seluruh wilayah tersebut tetap berfungsi normal, dan dapat dinikmati pelanggan.

Telkomsel bersama Telkom Group saat ini terus melakukan proses pemulihan akses layanan data, dan secara berkala akan segera tersolusikan untuk dapat beroperasi normal secara menyeluruh. 

"Kami berterima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel," kata Aldin dalam keterangan tertulisnya kepada seputarpapua.com, Sabtu malam. 

"Untuk informasi dan solusi layanan Telkomsel lainnya, pelanggan dapat mengunjungi titik layanan GraPARI atau menghubungi Call Center 188," tambah Aldin mengakhiri keterangan tertulisnya.

Reporter: Aditra
Editor: Misba

 

Kategori:
Bagikan