John Rettob: ASN Terlibat Pidana Harus Dipecat

Rabu, 16 Okt 2019 20:47 WIT
Johannes Rettob

TIMIKA | Wakil Bupati Johannes Rettob menegaskan bahwa jika Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terjerat kasus pidana harus dipecat. 

Hal itu menyusul beberapa kasus yang telah terjadi belakangan terakhir di Mimika yang melibatkan Aparatur Sipil Negara.

"Jika ASN tersandung kasus dipecat saja apalagi itu honorer langsung dipecat," ungkap John yang ditemui usai mengikuti launcing website Kabupaten Mimika, di Hotel Horison Ultima, Rabu (16/10). 

Wabup John juga mengatakan bahwa tidak ada lagi pegawai ASN maupun honorer yang mabuk-mabukan apalagi membawa kendaraan dinas lalu mabuk-mabukan karena jelas hal itu melanggar aturan undang-undang serta surat edaran yang ada. 

"Itu semua ada aturannya, jika melanggar harus ada tindakan yang berlaku," katanya. 

ASN harus menjadi contoh dan teladan bagai masyarakat sehingga apapun  yang dilakukan harus sesuai dengan aturan yang diatur. 

Ia juga menjelaskan terkait surat edaran yang dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia bahwa dan Badan KepegawaiaKepegawai Negara (BKN) yang telah menginformasikan kepada ASN untuk tetap taat kepada Undang-Undang. 

"Yang menyebutkan bahwa apabila ada ASN yang ikut menyebarkan berita Hoax atau tidak benar, dan melakukan sikap perilaku yang mengarah terhadap penyebaran informasi hoax maka akan ditindak," tegas John. 

"Itu aturanya jelas sehingga apabila ada ASN di Mimika yang melanggar maka segerah ditindak," tambahnya. 

Reporter : Hadija Laisouw
Editor: Misba

 

Kategori:
Bagikan