KNPI Asmat Gelar Perlombaan Jelang Hari Sumpah Pemuda

Rabu, 16 Okt 2019 23:07 WIT
PEMBUKAAN LOMBA | Sejumlah pelajar menghadiri pembukaan berbagai lomba peringati Hari Sumpah Pemuda. (Foto: Eman/SP)

ASMAT | Dewan pengurus daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Asmat menggelar sejumlah perlombaan menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 2019 di Kabupaten Asmat.

Kegiatan yang dilombakan yakni pementasan tari yospan, tari kreasi, tari aster dan tari wayase, fashion show, cerdas cermat serta lomba menulis dan membaca. Kegiatan ini melibatkan 68 peserta dari sejumlah SLTA di Agats.

Iven tersebut dibuka oleh Asisten Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Asmat Syamsul Agas di gedung Wiyata Mandala Agats, Rabu (16/10).

Asisten II Setda Asmat, Syamsul Agas memberikan apresiasi kepada pengurus KNPI setempat, karena telah menyelenggarakan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi generasi muda di Tanah Asmat.

“Kegiatan ini memberikan manfaat positif bagi pemuda. Selain itu menjadi wadah silaturahmi bagi kita semua. Artinya ada motivasi untuk hidup bersama di Asmat,” kata Syamsul.

Ia mengharapkan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan tertib. 

Para peserta juga diminta untuk lebih kreatif, dapat berinovasi serta menjunjung tinggi sportivitas selama iven berlangsung.

“Kembangkan kemampuan adik-adik melalui iven-iven seperti ini. Harus lebih berani sebagaimana sub tema kegiatan ini membangun pemuda yang kreatif, inovatif dan mandiri,” ujarnya.

Ketua Panitia Peringatan Hari Sumpah Pemuda DPD KNPI Asmat, Martinus Ndiken mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilangsungkan selama empat hari, terhitung dari 16 hingga 20 Oktober 2019. 

“Juara satu akan dapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp4 juta. Juara dua dapat Rp3 juta, juara tiga Rp2 juta dan juara harapan dapat Rp1 juta,” kata Martinus. 

Reporter: Eman
Editor: Aditra

 

Kategori:
Bagikan