Jayapura Diguncang Gempa Magnitudo 5,8

Jayapura Diguncang Gempa Magnitudo 5,8
Ilustrasi

JAYAPURA | Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,8 mengguncang tenggara Jayapura, Papua, Jumat pukul 02.34.05 WIB.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika dalam laman resminya menyebutkan jika pusat gempa berada di 2,68 Lintang Selatan dan 141,91 Bujur Timur atau 138 km arah tenggara Jayapura dengan kedalaman 10 km.

Gempat pada dini hari tersebut dinyatakan tidak berpotensi tsunami.

Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua menyatakan hingga kini belum menerima laporan tentang dampak gempa bermagnetudo 5,8 yang terjadi di Jayapura, Jumat (18/10) sekitar pukul 04.34 WIT.

“Kami sudah mengecek, termasuk ke BPBD Kabupaten Jayapura, namun hingga kini belum ada laporan,” kata Kepala BPBD Papua Welliam Manderi kepada Antara di Jayapura, seraya menambahkan akan terus meminta BPBD, baik di Kota maupun Kabupaten Jayapura untuk melakukan pengecekan.

Hal senada juga dikatakan Kapolres Jayapura AKBP Viktor Mackbon yang secara terpisah mengaku hingga kini belum ada laporan dari Polsek-polsek terkait dampak gempa.

“Sampai Jumat siang (18/10) belum ada laporan dampak gempa yang berkekuatan 5,8 SR.” Aku AKBP Mackbon.

Sumber: Antara
Editor: Misba

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *