Anak-anak di Tembagapura Senang dengan Program 'Polisi Pi Ajar'

Jumat, 18 Okt 2019 19:54 WIT
AJAR | 'Polisi Pi Ajar' Polsek Tembagapura saat mengajar anak-anak di Banti. (Foto:Ist/SP)

TIMIKA | Anak-anak di Kampung Banti, Kimbeli, dan Opitawak, Distrik Tembagapura, 
Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, sangat senang dengan program 'Polisi Pi Ajar' yang dilakukan oleh Polsek Tembagapura.

Alvio Uamang, seorang anak di Kampung Banti 2 mengatakan, dirinya sangat senang dengan kehadiran  polisi mengajar di kampung mereka.

Sebab selain mengajar, para polisi ini juga mengajak mereka bermain dan membagi-bagikan buku tulis. 

"Saya senang sekali dengan bapak polisi ajar kami. Karena yang diajarkan adalah mewarnai dan saya diberikan alat mewarnai," kata Alvio melalui release dari Polsek Tembagapura ke media ini, Jumat (18/10).

Sementara Kapolsek Tembagapura, AKP Hermanto mengatakan, dalam program 'Polisi Pi Ajar' ini, dirinya bersama anggota unit Binmas Polsek Tembagapura  mengajar anak-anak di beberapa kampung yang ada di Distrik Tembagapura.

Tujuannya, untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya sekolah kepada anak-anak di usia dini. Serta memberikan suasana baru kepada anak-anak ini. Sekaligus ingin mendekatkan diri polisi dengan masyarakat, khususnya anak-anak.

"Hari ini kami lakukan 'Polisi Pi Ajar' dan diikuti kurang lebih 86 anak. Dan tempat kegiatannya, kami lakukan di SD Banti," kata Kapolsek.

Kata dia, untuk kegiatan 'Polisi Pi Ajar' ini pihaknya memfokuskan kepada mewarnai. Karenanya, saat kegiatan dibagikan peralatan mewarnai.

Dengan kegiatan ini, diharapkan anak-anak di Tembagapura rajin sekolah dan belajar, sehingga mereka memiliki kemampuan dan pengetahuan yang berguna bagi masa depan.

"Anak-anak ini generasi muda bangsa yang akan melanjutkan proses pembangunan, khususnya di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua," tuturnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

Kategori:
Bagikan