Jelang Pelantikan Presiden, Ratusan Personel TNI - Polri Siaga di Mimika

Sabtu, 19 Okt 2019 09:26 WIT
APEL SIAGA - BKO Brimob mengikuti apel siaga di Polres Mimika jlang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Sabtu (19/10). (Foto: Ipa)

TIMIKA | Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, pada Minggu 20 Oktober besok, Kepolisian Resort (Polres) Mimika, Papua, menggelar apel siaga pasukan, Sabtu (19/10). 

Apel tersebut digelar di Halaman Kantor Pelayanan Polres Mimika dipimpin Kabag Sumda Kompol Arifin. 

Apel diikuti oleh unsur kepolisian, mulai jajaran Polres Mimika, Brimob Yon B Pelopor Polda Papua, BKO Brimob dari Polda Gorongtalo, Polda Kalimantan Selatan, dan Polda Kalimantan Barat. 

Kepada wartawan Kabagops Polres Mimika AKP Andyka Aer mengatakan, khusus untuk pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden melibatkan 150 personel baik dari kepolisian maupun TNI. 

Meski demikian, pihak kepolisian tetap mensiagakan sekitar 900 personel untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Adapun fokus pengamanan berada di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Hasanuddin, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jalan Cenderawasih, SP 2. 

Selain fokus pengamanan di dua kantor lembaga itu, kepolisian juga menggelar patroli baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Kalau yang disiagakan semua ada sekitar 900 personel, baik itu dari Polres Mimika sendiri maupun BKO Brimob," kata Andyka. 

Acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin bakal digelar pada Minggu 20 Oktober 2019 besok. 

Andyka mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukumnya untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan.

“Mudah-mudahan wilayah Mimika tetap kondusif dan cinta damai," kata Andyka.

Reporter: Aditra
Editor: Batt

 

Kategori:
Bagikan