Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Asrama Papua di Tomohon

Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Asrama Papua di Tomohon
TERBAKAR - Lantai atas asrama putra Papua di Tomohon, Sulut yang terbakar, Minggu (20/10/2019). (Insert: Kombes Pol Ibrahim Tompo). (Foto: Dok Antara/Karel A Polakitan)

TIMIKA | Bangunan Asrama Mahasiswa Papua di Kelurahan Talete Dua, Kecamatan Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) terbakar pada Minggu (10/19).

Peristiwa itu diperkirakan terjadi pukul 10.00 WITA. Api diduga berasal dari salah satu kamar mahasiswa bernama Noval  Ram Mandibodibo asal Biak, yang saat itu berada dalam kamarnya.

Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, bangunan asrama yang terbakar dihuni 15 mahasiswa asal Papua. 

"Saat kejadian ada enam orang yang tinggal, dan lainnya sementara ke gereja," kata Kombes Ibrahim Tompo dalam keterangan pers tertulis, Minggu. 

Sebanyak tujuh unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran, hingga api berhasil dijinakkan.

Kombes Ibrahim Tompo menjelaskan, kebakaran terjadi saat seorang mahasiswa Noval Mandibodibo bermain-main korek api dan membakar kertas dalam kamarnya. 

"Namun tidak sengaja jatuh ke busa tempat tidur, yang akhirnya membakar seluruh kamar," katanya. 

Karena takut, Noval akhirnya meninggalkan kamarnya yang sedang terbakar. Api dengan cepat melalap material muda terbakar dalam kamar itu. 

"Kita saat ini sedang mendalami apakah kebakaran ini disengaja oleh Noval atau karena kelalaiannya," kata Tompo. 

Ia menambahkan, saat ini pihak Polres dan Walikota Tomohon sudah berkoordinasi untuk menyiapkan tempat sementara untuk menampung para penghuni asrama. 

Reporter: Sevianto
Editor: Misba

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *