Launching Santan Resto, Horison Ultima Timika Sajikan 20 Menu Baru

Launching Santan Resto, Horison Ultima Timika Sajikan 20 Menu Baru
LAUNCHING | Launching Santan Resto dan 20 menu baru di Hotel Horison Ultima Timika. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Hotel Horison Ultima Timika yang terletak di Jalan Hasanuddin, Kota Timka, meluncurkan menu baru dari Santan Resto yang dulunya dikenal dengan nama Malabar Resto. 

Ada 20 menu dihadirkan dan siap memanjakan lidah para tamu yang datang ke hotel tersebut.

Launching digelar, pada Senin (21/10)  dihadiri sejumlah tamu undangan, dan diisi dengan parade dari team food and beverage (F&B). 

20 menu ini merupakan mandatory (wajib) di seluruh cabang Horison yang ada di Indonesia. 

Cheff Jimmy mengatakan, Santan Resto dulunya bernama  Malabar Resto. 

Pergantian nama ke Santan Resto dikarenakan Horison Grup mengusung standar pelayanan yang menonjolkan autencity (keaslian), khususnya dari segi makanan lokal. 

IKLAN-TENGAH-berita

"Diketahui bersama bahwa banyak makanan di Indonesia menggunakan santan. Konsep inilah yang diangkat oleh Horison Grup untuk memberi nama Santan Resto, sehingga lebih merakyat,” katanya.

Dengan mengusung konsep tersebut, maka seluruh cabang di Horison Grup mengangkat menu tradisional yang menjadi ciri khas Indonesia dan sudah mendunia. 

“Karenanya, dari 20 menu yang dihadirkan, 13 menu adalah makanan tradisional. Sementara tujuh menu lagi bergaya western (kebaratan),” ujarnya.

Jimmy menambahkan, dan 13 menu yang ada ini merupakan menu best seller, seperti iga bakar, sate ayam, soto betawi, sup rawon, dan ayam sambal mata. 

Sementara tujuh menu, ada sup iga, mushroom bruschetta, dan lainnya. Dimana untuk mushroom bruschetta ini sebenarnya sudah ada, namun dikeluarkan lagi dengan inovasi yang baru. 

“Selain 20 menu mandatory, kami juga menghadirkan menu-menu promo setiap bulannya. Dan ini disesuaikan dengan perkembangan zaman,” tuturnya.

Sementara Public Relation Hotel Horison Ultima Timika, Kezhia Pricilian Mogot menambahkan, pemilihan nama Santan Resto ini, karena sesuai dengan moto dari Horison, yakni ‘international standart service with Indonesian authentic city’.

Tema ini mengandung maksud bahwa Hotel Horison Grup merupakan hotel bertaraf internasional, namun tidak menghilangkan ke khasan, termasuk makanan dan budayanya.

“Dengan tema itu, Horison Grup menyamakan 20 menu makanan disetiap cabang. Tujuannya, dimanapun tamu yang menginap di horison akan dapat menu yang sama. Siapa tau, menu tersebut merupakan kesukaan atau favoritnya. Apalagi kami tidak menghilangkan sedikitpun penampilan maupun rasa,” ungkapnya. 

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar