Tokoh Masyarakat Dukung Program Kerja Polsek Tembagapura

Selasa, 22 Okt 2019 19:43 WIT
FKPM | Tokoh masyarakat Waa-Banti dan Kembeli foto bersama aparat Polsek Tembagapura usai kegiatan FKPM. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Tokoh masyarakat Kampung Banti I, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, Jhoni Magal memberikan apresiasi dan mendukung penuh program kerja yang dilaksanakan oleh Polsek Tembagapura.

“Mewakili masyarakat, kami sambut baik kegiatan apa yang dilaksanakan oleh Polsek Tembagapura, mulai dari Polisi Pi Ajar sampai penyelesaian permasalahan di masyarakat yang dilakukan dengan cepat,” kata Jhoni saat kegiatan Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) di Kampung Banti 2, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, salah satu program 'Polisi Pi Ajar' membuat anak-anak yang dulunya pernah sekolah dan belum pernah bersekolah kini mempunyai banyak kegiatan.

“Dengan adanya Polisi Pi Ajar, anak-anak memiliki kegiatan yang cukup baik, pasca kasus 2017 lalu, ” katanya.

Selain itu, dalam penanganan masalah, Polsek Tembagapura sangat peduli dengan masyarakat Waa-Banti maupun Kembeli. Dimana setiap ada permasalahan cepat merespon, sehingga tidak terjadi konflik yang meluas.

“Kami akan terus bekerjasama dengan polsek, dalam menjaga situasi keamanan di Tembagapura, khususnya Waa-Banti,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Tembagapura AKP  Hermanto mengatakan, sekarang ini pihaknya sedang melaksanakan bimbingan belajar (bimbel) bagi anak-anak yang berada di Kampung Waa-Banti dan Kembeli.

Bimbel ini dilakukan pada anak usia dini sampai dengan anak yang sebelumnya pernah sekolah.

“Tujuan dari bimbel ini, agar anak-anak mempunyai kegiatan yang lebih pasti, ketimbang ikut orang tuanya mencari nafkah,” katanya.

Selain itu, dalam FKPM ini pihaknya mengajak masyarakat untuk terlibat dan bekerjasama dalam menjaga situasi wilayah kampung Waa-Banti, agar tetap kondusif. Sehingga aktifitas masyarakat berjalan dengan baik.

AKP Hermanto juga meminta kepada masyarakat apabila ada informasi ataupun permasalah di kampung, segera laporkan ke para tokoh sebagai anggota FKPM, sehingga dilanjutkan ke Polsek Tembagapura.

Hal ini dilakukan agar permasalahan yang ada bisa cepat terselesaikan, dan tidak menyebar luas, serta untuk menghindari terjadinya konflik sosial.

“Sampai dengan sekarang situasi di Tembagapura cukup kondusif. Dan ini harus dipertahankan, agar masyarakat bisa melaksanakan aktifitas dengan baik,” tuturnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

Kategori:
Bagikan