Pengelola Klinik Mitra Medika Mengaku Tak Miliki Hubungan dengan Dokter Gadungan

Pengelola Klinik Mitra Medika Mengaku Tak Miliki Hubungan dengan Dokter Gadungan
KLINIK | Klinik Mitra Medika yang berada di Jalan Budi Utomo. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Pengelola Klinik Mitra Medika, Abdul Rosyid menegaskan bahwa Klinik Mitra Medika yang berada di Jalan Budi Utomo tidak memiliki hubungan dengan Hadi Susanto (HS) tersangka kasus dokter gadungan yang belum lama ini dibekuk Kepolisian Mimika, Papua. 

"Walaupun tempat klinik ini sama dengan B-Care, tapi kami tidak ada hubungannya dengan Hadi Susanto. Karena manajemen dari Klinik Mitra Medika berbeda dengan B-Care yang pernah dikelola oleh HS," kata Rosyid kepada seputarpapua.com melalui sambungan telepon, Selasa (22/10).

Kata dia, pendirian Klinik Mitra Medika telah melewati prosedur yang benar salah satunya adalah Surat Ijin Operasional dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Mimika. Pihaknya juga sudah membuat surat peryataan bahwa klinik yang dikelolanya ini tidak ada sangkutpautnya dengan Klinik B-Care yang dulu dikelola HS.

“Pengelolaan Klinik Mitra Medika ini tidak ada kaitannya dengan HS. Dan kami baru beroperasi pada awal 2019,” katanya.

Selain Surat Ijin Operasional klinik, kata dia, untuk tenaga medis yang melayani pasien, mulai dokter, perawat, bidan, analis, dan apoteker semuanya sudah terigistrasi sesuai dengan profesinya masing-masing.

Profesi yang dimaksudkan ini, baik itu Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk dokter, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (PATELKI), dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI).

“Saya tidak akan terima, kalau dokter, perawat, bidan, analis dan apoteker tidak memiliki Surat Tanda Registrasi (STR). Dan mereka (tenaga medis) sudah terdaftar di profesi masing-masing, sehingga bisa langsung dicek,” ujarnya.

“Saya buka klinik ini mas, untuk membantu masyarakat Mimika. Karenanya, tarif di klinik inipun tidak semahal seperti Klinik B-Care yang pernah dikelola oleh HS,” tuturnya.

Ia meminta masyarakat Mimika yang ingin berobat ke Klinik Mitra Medika untuk tidak takut. Karena semua prosedur pendirian, ijin operasional, dan tenaga medis yang ada pun sudah terdaftar di proses masing-masing.

“Intinya Klinik Mitra Medika ini beda dan tidak ada kaitannya dengan B-Care. Sehingga kami harap masyarakat untuk tidak takut berobat ke klinik tersebut,” ungkapnya.

Untuk diketahui, saat ini tempat Klinik Mitra Medika beroprasi pernah juga ditempati oleh Klinik B-Care. 

Reporter : Mujiono
Editor: Batt

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *