PT PLN UP3 Timika Peringati Hari Listrik dan Sumpah Pemuda

PT PLN UP3 Timika Peringati Hari Listrik dan Sumpah Pemuda
Manager PLN UP3 Timika bersama staf melepaskan balon gas ke udara. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | PT PLN UP3 Timika memperingati Hari Listrik Nasional ke 74 yang jatuh pada 27 Oktober sekaligus Hari Sumpah Pemuda ke 91 pada 28 Oktober. Kedua kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menggelar upacara di halaman kantor PLN UP3 Timika, Senin (28/10).

Hari Listrik Nasional ke 74 ini mengambil tema 'Bersama SDM Unggul Terangi Indonesia' sedangkan tema untuk Hari Sumpah Pemuda adalah 'Bersatu Kita Maju'.

Manager PLN UP3 Timika, Hotman Ambarita dalam sambutannya mengatakan, kedua tema pada peringatan ini bisa dikolaborasikan sehingga para pemuda terbaik bangsa di perusahaan ini bisa saling bersinergi untuk memajukan bangsa dan menerangi negeri.

"Generasi terus silih berganti, tetapi semangat Sumpah Pemuda tidak akan mati," katanya.

Hotman mengatakan, di PT PLN para pemuda dan pemudi terbaik bangsa telah membuktikan dengan melistriki daerah-daerah di seluruh wilayah nusantara agar terus menyala.

"Tak terkecuali pegawai yang bekerja di kantor menyelesaikan administrasi perusahaan, yang bekerja melayani pelanggan, yang bekerja membangun, memperbaiki dan memelihara instalasi ketenagalistrikan dan juga pegawai yang bekerja pagi, siang hingga malam untuk mengoperasikan pembangkit," sebutnya.

Dengan tema ini lanjutnya, PLN memiliki kemampuan yang unggul untuk selalu menjadi yang terdepan di bidang ketenagalistrikan. Untuk itu ditekankan pentingnya mengembangkan sumber daya sehingga perusahaan dapat selalu mencetak pegawai-pegawai yang unggul serta memiliki kompetensi tinggi untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Hotman menambahkan, pada peringatan hari listrik ke 74 ini, seluruh unit PLN termasuk UP3 Timika dituntut untuk menyelesaikan program 35 ribu watt yang saat ini belum terselesaikan. Selain itu, UP3 juga dituntut untuk meningkatkan rasio elektrifikasi. 

Kata Hotman, saat ini di seluruh Indonesia baru mencapai 98,8 persen. Sedangkan desa berlistrik yang saat ini baru mencapai 97,8 persen juga akan didorong agar mencapai 100 persen.

"Kita akan laksanakan ini semua, juga menyelesaikan listrik desa yang belum selesai," tuturnya.

Upacara peringatan ini dihadiri seluruh pegawai PT PLN UP3 Timika, perwakilan BUMN dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika. 

Reporter : Anya Fatma
Editor: Batt

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *