Bupati Mimika akan Nonjobkan Kordinator Demo di Dua Kantor Dinas

Jumat, 01 Nov 2019 14:34 WIT
Eltinus Omaleng

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng dengan tegas mengatakan akan menonjobkan koordinator demo di kantor Dinas Koperasi dan Dinas Perhubungan bebearapa waktu lalu.

Orang nomor satu di Kabupaten Mimika ini menilai aksi demo di dua kantor  dinas tersebut  dilakukan oleh orang-orang yang dinilai tidak senang dengan Plt kepala dinas yang sudah dilantik defenitif.

"Itu yang palang kantor itu ada sanksi, kita tidak jalankan mereka punya gaji dan bisa juga kita kasih nonjobkan. Jadi mereka itu punya nama sudah ada dan pada saat roling itu saya kasih nonjob semua," katanya saat diwawancara usai pelantikan pejabat tinggi Pratama di Pendopo, Jumat (1/11).

Meskipun dalam aksi tersebut dituntut untuk mengganti kepala dinas, namun, Bupati mengatakan Ia tidak langsung menurutinya.

"Saya pasti tanya kepala dinasnya, bukan anak buah yang palang palang itu, justru anak buah itu yang akan pecat," katanya.

Ssbelumny pada bulan Oktober lalu sejumlah kantor pemerintahan dipalang oleh ASN dan honorer dengan tuntutan ketidakpuasan terhadap keberadaan Plt kepala dinas. 

Kamis (3/10) pegawai Disdukcapil Mimika juga melakukan aksi serupa, juga dengan tuntutan yang sama yakni meminta Plt Kepala Dinas Aprida segera diganti karena dinilai bersifat arogan.

 Kemudian, Kamis (17/10), pegawai di Dinas Koperasi juga melakukan aksi demo dengan menutup pintu kantor dengan beberapa tuntutan terhadap Plt kepala dinas.

 Aksi serupa juga terjadi pada (21/10) pagi. Seluruh pegawai honorer melakukan aksi demo di Kantor Dinas Perhubungan dengan menggembok pintu masuk kantor dan menuntut Plt Kepala Dinas Yan S. Purba diganti dan juga berbagai tuntutan lainnya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba

 

 

Kategori:
Bagikan