DPP PDIP Rekomendasikan Felix Helyanan Sebagai Pimpinan DPRD Mimika

Minggu, 03 Nov 2019 18:23 WIT
PENYERAHAN | Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Papua, Ignatius Hasim menyerahkan SK rekomendasi DPP kepada Ketua DPC Yohanes Felix Helyanan. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merekomendasikan Yohanes Felix Helyanan sebagai pimpinan DPRD Mimika periode 2019-2024. 

Selain itu, Karel Gwijangge juga direkomendasikan sebagai Ketua Fraksi PDIP di DPRD Mimika.

Penyerahan SK rekomendasi tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Papua, Ignatius Hasim kepada Ketua DPC Mimika Yohanes Felix Helyanan di Hotel Grand Tembaga, Sabtu (2/11).

Penyerahan rekomendasi ini dihadiri sejumlah kader PDIP yang lima diantaranya merupakan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024.

Ignatius mengatakan, keputusan yang telah ditetapkan oleh DPP wajib dilaksanakan oleh struktur partai di tingkat DPC dan juga anggota DPRD yang terpilih.

Kelima anggota DPRD terpilih diharapkan bisa menjadi penyambung lidah rakyat dan tentu bisa mengkritisi kebijakan Pemerintah Daerah yang dinilai tidak berpihak kepada masyarakat.

Lanjutnya, meskipun pemimpin daerah di Mimika dalam hal ini Wakil Bupati John Rettob juga merupakan kader PDIP, namun para anggota dewan tetap memilik hak untuk mengkritik dan mengawasi jika kebijakannya tidak sesuai.

Sementara itu, Yohanes Felix Helyanan menjelaskan, secara teknis, berdasarkan hasil pemilihan 2018 lalu, PDIP memang memperoleh unsur pimpinan dalam hal ini sebagai Wakil Ketua DPRD yang tentu juga ada mekanismenya.

"Rekomendasi ini nanti dimasukkan ke DPRD setelah pelantikan untuk jadi dasar yang akan dipakai untuk usulan dewan," katanya di Hotel Grand Tembaga, Sabtu.

Ia mengatakan, rekomendasi ini merupakan amanat partai yang sudah menjadi kewajiban untuk dilaksanakan tidak hanya sebagai wakil ketua tetapi juga untuk memperjuangkan hak rakyat kecil.

"Paling tidak visi-misinya dari atas yng harus bisa kita jalankan dibawah," katanya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba

 

 

Kategori:
Bagikan