Jangan Coba-coba Mencuri Motor di Timika Jika Tidak Ingin Mati

Senin, 04 Nov 2019 20:52 WIT
Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP I Gusti Ananta (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Polres Mimika terus bekerjakeras mengungkap dan menangkap pelaku kejahatan di Timika terutama mereka yang melakukan aksi pencurian sepeda motor. Jika masih mau coba-coba, maka harus siap berhadapan dengan timah panas karena polisi tidak akan segan menembak mati pelaku.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP I Gusti Ananta dengan tegas menyatakan akan menembak mati pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) apabila ditemukan tertangkap tangan melakukan aksinya. 

Katanya, hal ini sesuai dengan perintah Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto dan petinggi lainnya di Polres Mimika.

"Apabila ditemukan tertangkap tangan melakukan aksi akan ditindak tegas dengan menembak mati," katanya saat diwawancara di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Senin (4/11).

Katanya, tidak ada lagi toleransi yang diberikan bagi para pelaku kejahatan ini, baik yang masih dibawah umur, dewasa apalagi residivis (orang yang pernah dihukum dan mengulangi kejahatan serupa)

Sudah beberapa kali, anggota kepolisian menembak kaki pelaku, namun hal itu menurutnya tidak memberikan efek jera bagi para pelaku. Mereka bahkan masih melakukan perlawanan.

"Dengan pengungkapan ini kalau masih ada kejadian lagi kita akan tembak mati. Walaupun dia dibawah umur tapi dia residivis kita akan tindak tegas,"kat AKP Gusti dengan tegas.

Apalagi lanjut Gusti, pelaku telah meresahkan warga. Bahkan ada yang menggunakan senjata tajam dan dengan sengaja melukai korban. Itu tentu membahayakan keselamatan warga.

"Tahun 2020 nanti kan kita sebagai tuan rumah PON dan Pesprawi, sudah menjadi kewajiban kita untuk menciptakan suasana yang aman, sehingga masyarakat juga merasa aman," jelas Gusti.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba

 

Kategori:
Bagikan