KNPI Mimika Gelar Rapimda

KNPI Mimika Gelar Rapimda
RAPIMDA - KNPI Mimika menggelar Rapimda sebelum akan menggelar Musda (Foto: Hadijah)

TIMIKA | Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mimika, Papua, menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda)  di salah satu hotel yang berada di Jalan Cendrawasih, Kota Timika, Rabu (6/11). 

Kegiatan tersebut dibuka Bendahara DPD KNPI Provinsi Papua Sehan Hanubun, mewakili ketua.

21 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) hadir dalam kegiatan tersebut, dengan mengangkat tema 'Satukan Pemuda Bangun Mimika'. 

Asisten III Setda Kabupaten Mimika Nicolas E Kuahaty mewakili pemerintah daerah dalam arahannya mengatakan bahwa pemuda adalah ujung tombak pembangun yang dapat memberikan perubahan. 

"Kalau bukan dari kita (pemuda) siapa lagi," ungkapnya. 

Ia juga menambahkan bahwa sebagai pemuda harus mempunyai visi dan misi yang jelas, sehingga sudah harus mempunyai pandangan kemana organisasi ini akan dibawa.

"Sebagai pemuda harus mempunyai prinsip untuk memulai dan berupaya hingga berhasil," katanya. 

Pemuda yang berada dalam KNPI, kata dia, harus mempunyai sifat kritis terhadap apa yang ingin dicapainya, dan memiliki pengetahuan yang kompetibel sehingga bisa mencapai sasaran dan dapat membangun hubungan yang baik ditengah-tengah lingkungan.

"Peran pemuda strategis untuk pemerintah, sehingga pemuda memiliki peran penting untuk memajukan Mimika kedepan," ujarnya. 

"Apalagi di tahun 2020 mendatang APBD Mimika akan terus naik, sehingga membutuhkan pemikiran startegsi dari pemuda untuk membantu pemerintah  bersama membangun Kabupaten yang lebih baik lagi," tambah Nicolas. 

Ketua Pantia Rapimda KNPI Mimika Adri Rumbou berharap agar semua konsisten ikut mensukseskan kegaitan ini.

"Salah satu hal yang kami banggakan yaitu kami KNPI selalu memberikan ketenangan dan kesejukkan terhadap masyarakat yang mendiami tanah Mimika saat ini, namun itu semua tidak terlepas dari kerja keras Pemda Mimika, TNI Polri dan lembaga-lembaga OKP," kata Adri dalam sambutannya. 

Ia menambahkan, saat ini sudah 94 yang mendaftar mengikuti Musda KNPI nantinya.

Dari 94 pendaftar tersebut, 76 berasal dari OKP dan 18 KNPI distrik. 

Meski demikian, panitia Musda akan melakukan verifikasi kembali kepada para pendaftar untuk dapat mengikuti Musda memilih ketua KNPI Mimika yang baru. 

"Kami akan verifikasi lagi, dengan memeriksa kelengkapan berkasnya," kata Adri melalui sambungan telepon kepada media ini. 

Reporter: Hadija Laisouw
Editor: Aditra

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *