AKBP I Gusti Gede Era Adhinata Resmi Jabat Kapolres Mimika

Jumat, 08 Nov 2019 16:52 WIT
SERTIJAB | Kapolda Papua Irjen Po Paulus Waterpauw memimpin Sertijab sejumlah Kapolres. (Foto: Humas Polda Papua/SP)

TIMIKA | AKBP I Gusti Gede Era Adhinata resmi menjabat Kapolres Mimika menggantikan AKBP Agung Marlianto. 

Serahterima jabatan pucuk pimpinan tertinggi kepolisian di Mimika ini berlangsung, di Aula Rasta Samara, Polda Papua, Kota Jayapura, Jumat (8/11).

Sertijab ini dipimpin langsung Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw. 

Selain jabatan Kapolres Mimika, sembilan jabatan kapolres juga diserahterimakan. Termasuk Direktur Polairud Polda Papua dari Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto, kepada Kombes Pol Ir. Kasmolan.

Adapun sembilan kapolres yang disertijabkan yakni, Kapolres Jayawijaya kini dijabat AKBP Dominggus Rumaropen menggantikan AKBP Tony Ananda Swadaya.

Sedangkan, Kapolres Sarmi kini dijabat AKBP Hapry Lanudjun menggantikan AKBP Paul Isak Saukoly, dan Kapolres Keerom dijabat AKBP Baktiar Joko Mujiono menggantikan AKBP Muji Windi harto.

Sementara, Kapolres Merauke kini dijabat AKBP Agustinus Ary Purwanto menggantikan AKBP Bahara Marpaung.

Untuk Kapolres Puncak Jaya kini dijabat AKBP Drs. Mikael Suradal menggantikan AKBP Agustinus Ary Purwanto.

Kapolres Kepulauan Yapen sebelumnya dijabat AKBP Penri Erison, kini dijabat AKBP Kariawan Barus, dan Kapolres Waropen kini dijabat AKBP Suhadak menggantikan AKBP Supraptono.

Sedangkan, Kapolres Boven Digoel kini  dijabat AKBP Syamsurijal menggantikan AKBP Yohanes Afri Budi Slamet Riyadi.

Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw mengatakan, serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang lumrah dan biasa.

Selain itu juga merupakan bagian dari sistem pembinaan karir melalui suatu sistem 'Tour Of Duty And Tour Of Area'. 

Dengan adanya pergantian pimpinan, Kapolda mengharapkan harus ada perubahan yang sejalan dengan kebijakan dan program unggulan Polda Papua yakni 'Papua Satu Bangsa', yang di wujudkan dalam polisi sahabat sekolah, polisi sahabat pendeta, pastor dan ulama, polisi yang mampu mendorong terwujudnya gotong royong, serta polisi menjadi mitra masyarakat.

"Kepada pejabat yang baru harus dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Kapolda. 

Kapolda juga  mengucapkan terima kasih kepada kapolres sebelumnya atas dedikasi, pengabdian dan royalitas selama memimpin daerahnya masing-masing.

"Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada ibu pengurus Bhayangkari cabang jajaran Polda Papua atas dedikasi mendampingi Kapolres selama menjalankan tugas di wilayah," ujar Kapolda. 

 

Reporter: Aditra
Editor: Misba

 

Kategori:
Bagikan