Upacara Pedang Pora Sambut AKBP Era Adinata Masuk Mapolres Mimika

Upacara Pedang Pora Sambut AKBP Era Adinata Masuk Mapolres Mimika
SAMBUT | Upacara Pedang Pora sambut AKBP I GG Era Adinata bersama Ny Metta Rizki Amelia Era Adinata saat memasuki Mako Polres Mimika. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Barisan pedang pora menyambut kedatangan Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adinata yang menggantikan AKBP Agung Marlianto, ketika memasuki Mapolres Mimika, Senin (11/11).

Barisan pedang pora melakukan penyambutan mulai dari pintu gerbang utama hingga menuju depan pintu utama gedung Mapolres Mimika.

Sebelum berjalan menyusuri dan melewati barisan para perwira, AKBP Era mendapat kalungan bunga sebagai tanda penghormatan dan ucapan selamat datang yang diberikan oleh Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia.

Selanjutnya, Kompol Nyoman mendampingi AKBP Era menyalami para perwira dan prajurit dengan iringan lagu selamat datang. 

Saat apel, AKBP Era mengajak seluruh perwira dan prajurit berdoa bersama demi kesembuhan AKBP Agung Marlianto.

"Mewakili beliau (AKBP Agung Marlianto) saya mengucapkan permintaan maaf ke rekan-rekan semua. Walaupun beliau sebenarnya ingin memaksakan hadir, tapi kondisi yang tidak memungkinkan, sehingga tidak bisa hadir. Dan mari doakan, agar beliau lekas sembuh," katanya.

Kata dia, dirinya akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh AKBP Agung Marlianto yang sudah membuat Mimika aman. 

Meski tentunya ini berat bagi dirinya, namun akan berupaya semaksimal mungkin mengamankan daerah ini.

"Saya minta dukungan kepada semua rekan-rekan untuk melaksanakan tugas ini. Dan kedepan kita harus bekerjasama tidak hanya dilingkup Polri tetapi dengan TNI dan seluruh komponen masyarakat," tuturnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *