Michael Gomar Terpilih Jadi Ketua KNPI Mimika

Selasa, 12 Nov 2019 08:11 WIT
SERAHKAN - Penyerahan Mandat dan Petaka oleh ketua Panitia Adri Rumbou selaku perwakilan DPD KNPI Provinsi Papua kepada Ketua DPD KNPI Kabupaten Mimika Terpilih Michael Gomar. (Foto: Hadija/SP)

TIMIKA | Michael Gomar terpilih sebagai Ketua Organisasi  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mimika dalam Musda pemilihan yang digelar di Timika, Senin (11/11).

Pemilihan ketua KNPI Kabupaten Mimika untuk masa bakti 2019 - 2022 tersebut sempat berlangsung ricuh  namun kembali aman hingga penetapan ketua terpilih. 

Sebelum pemilihan calon ketua, masing-masing kandidat memperkenalkan diri serta menyampaikan visi dan misi. Dimana  yang menduduki nomor urut 1 yaitu Michael Gomar, nomor urut 2 Pertius Wenda, nomor urut 3 Ogia Waga dan nomor urut 4 Soraya Matubun. 

Dari keempat kandidat yang mencalonkan diri tersebut satu kandidat nomor urut 3 atas nama Ogia Waga dinyatakan gugur karena sejak pembukaan hingga akhir tidak hadir di ruang Musda. 

Sementara dalam penyampaian visi dan misi Soraya Madubun nomor urut 4 yang merupakan satu-satunya kandidat perempuan dengan tegas menyatakan memundurkan diri dari pencalonan dengan menyerahkan dukungan penuh terhadap kandidat Michael Gomar. 

Sehingga tersisa dua kandidat yang memperebutkan kursi ketua DPD KNPI Mimika yaitu nomor urut 1 atas nama Michael Gomar dan nomor urut 2 Pertius Wenda. 

Dari hasil perhitungan suara yang diikuti oleh 90 Organisasi dimana terbagi atas 18 KNPI Distrik dan 72 OKP. Namun empat OKP tidak mengikuti proses pemilihan kandidat sehingga hanya 86 yang mengikuti pemilihan, secara keseluruhan tersebut Michael Gomar terpilih sebagian Ketua DPD KNPI Kabupaten Mimika dengan jumlah perolehan suara sebanyak 81 suara. 

Sehingga Ketua sidang Musda dengan resmi memutuskan kandidat yang menduduki jabatan ketua DPD KNPI Kabupaten Mimika jatuh kepada Michael Gomar masa periode 2019 - 2022.

Pada penutupan, diserahkan mandat kepada Ketua terpilih DPD KNPI Kabupaten Mimika oleh Ketua Panitia Adri Rumbou selaku perwakilan dari DPD KNPI Provinsi Papua yang berhalangan hadir saat penyerahan mandat. 

Michael Gomar usai menerima mandat dan penyerahan Petaka sekaligus resmi diangkat sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Mimika dalam arahannya mengajak semua organisasi kepemudaan serta para kandidat calon ketua KNPI yang turut andil dalam Musda KNPI untuk bersama-sama bergandengan tangan melakukan pembenahan dan perubahan di tubuh organisasi KNPI. 

"Atas kepercayaan yang diberikan kepada saya ini atas nama leluhur diatas tanah Amungsa ini saya akan menjalankan tugas sebagaimana mestinya yang diharapkan," tutur Gomar. 

Ia juga berharap adanya bantuan dari semua pihak dalam membesarkan organisasi KNPI. "Kami akan selalu terbuka dan selalu meminta saran serta masukan dan dukungan dalam menjalankan organisasi ini," tambahnya. 

Gomar juga berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk selalu memberikan tenaga, pemikiran dan waktu akan dicurahkan serta dedikasi untuk kemajuan KNPI kedepan. 

 

Reporter : Hadija Laisouw
Editor: Misba

 

Kategori:
Bagikan