Rayakan HKN ke 55, Ini Pesan Kadinkes Mimika

Selasa, 12 Nov 2019 17:03 WIT
POTONG TUMPENG | Kadinkes Mimika Alfred Douw ketika memberikan potongan tumpeng pertama kepada Asisten III Setda Kabupaten Mimika Nicolas Kuahaty. (Foto: Hadija/SP)

TIMIKA | Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN)  ke 55, di Hotel Horison Ultima Timika, pada Selasa (12/11).

Perayaan HKN dilakukan bersamaan dengan Rapat Kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Tahun 2019, yang dihadiri oleh 23 puskesmas.

Adapun tema yang diusung 'Generasi Sehat Indonesia Unggul'. Dengan sub tema, 'Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan Dasar Kita Wujudkan Mimika Cerdas Menuju Masyarakat Aman Damai dan Sejahtera'. 

Kepala Dinas Kesehatan Alfred Douw saat memberikan sambutan menyampaikan beberapa pesan untuk selalu ada kesadaran dalam diri untuk mau, dan mampu meningkatkan kualitas hidup sehat. 

"Dinas kesehatan merupakan ujung tombak dari semua puskesmas, maka perlu memperkuat dan meningkatkan serta mengatur pelayanan di puskesmas dengan baik," kata Douw. 

Ia juga mengajak semua untuk dapat bekerjasama, serta bergandengan tangan saling mendukung dan menopang guna kemajuan kesehatan di Kabupaten Mimika. 

"Sesungguhnya urusan kesehatan bukan semata penggiat kesehatan saja, namun menjadi tanggungjawab kita bersama, karena para penggiat atau petugas kesehatan hanya bertugas melayani pasien," jelasnya. 

Asisten III Setda Kabupaten Mimika Nicolas Kuahaty dalam sambutan Bupati mengatakan bahwa Dinkes merupakan ujung tombak dari semua puskesmas, rumah sakit maka perlu memperkuat dan meningkatkan pelayanan lebih baik lagi. 

"Sehingga matilah kita semua bergandengan tangan dan saling mendukung demi kemajuan Kesehatan di Kabupaten Mimika ini," katanya. 

Karena urusan kesehatan menjadi tanggungjawab bersama, olehnya itu, kata Nicolas, dalam hidup jangan mengundang penyakit dengan lingkungan yang tidak sehat. 

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kadinkes Alfred Douw yang didampingi Forkopimda.

Kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah pemenang lombahyang sebelumnya telah dilakukan oleh Dinkes, di Lapangan Puspem Kabupaten Mimika. 

Sementara untuk Raker dilangsungkan selama dua hari sejak Selasa (12/11) sampai dengan Rabu (13/11). 

 

Reporter: Hadija Laisouw
Editor: Aditra

 

 

Kategori:
Bagikan