Jelang 1 Desember, Kapolres Gelar Pertemuan dengan Dansat se Garnisun Mimika

Kamis, 14 Nov 2019 15:56 WIT
AKBP I Gusti Gede Era Adhinata

TIMIKA | Guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gede Era Adhinata pada Rabu (13/11) malam, menggelar pertemuan dengan Komandan Satuan (Dansat) se Garnisun Mimika di salah satu hotel di bilangan Jalan Yos Sudarso, Mimika, Papua.

Kapolres Mimika mengatakan, pertemuan dengan seluruh Dansat dan Satgas pengamanan, sebagai bentuk silaturahmi. Dimana, dirinya sebagai Kapolres Mimika yang baru dilantik tentunya membutuhkan sinergisitas. 

"Sinergitas ini dibutuhkan, karena kedepannya banyak agenda yang akan dilaksanakan di Mimika, mulai dari PON XX dan Pesparawi XII di tahun 2020 nanti," ungkap Kapolres di Mako Brimob, Kamis (14/11).

“Disini banyak pasukan pengamanan, mulai dari satgas sampai organik. Sehingga membutuhkan sinergitas dalam mengamankan daerah ini,” tambahnya lagi

Ia menuturkan, polisi juga akan merangkul seluruh komponen masyarakat untuk membantu aparat keamanan dalam mengamankan Mimika. Juga bersama-sama pemerintah daerah, agar bagaimana membuat Mimika ini lebih maju. 

“Majunya suatu daerah tergantung dari keamanan. Kalau keamanannya kondusif, maka investor akan datang ke Mimika. Karenanya, kami butuh dukungan semua pihak, untuk menjaga situasi kamtibmas di Mimika tetap kondusif,” tuturnya.

Selain menjalin sinergitas dalam menghadapi beberapa even di tahun depan, pertemuan yang digagasnya ini juga menyangkut pengamanan 1 Desember nanti. Dimana, dalam pertemuan tersebut untuk mewujudkan pemahaman dalam penanganan situasi yang baik dan professional.

“Kalau semua tugas pengamanan dilaksanakan dengan baik, maka hasilnya menjadi efektif dan efisien. Karenanya perlu dibangunnya sinergitas semua pihak,” terangnya.

*Pengamanan 1 Desember*

Selain menjalin sinergitas dalam menghadapi beberapa even di tahun depan, pertemuan yang digagasnya ini juga menyangkut 1 Desember nanti. Dimana, dalam pertemuan tersebut untuk mewujudkan pemahaman dalam penanganan situasi yang baik dan professional.

“Kalau semua tugas pengamanan dilaksanakan dengan baik, maka hasilnya menjadi efektif dan efisien. Karenanya perlu dibangunnya sinergitas semua pihak,” terangnya.

Kata Kapolres, sesuai perintah Kapolda Papua, pihaknya akan tetap melaksanakan patroli rutin di Kota Timika. Sementara untuk Tembagapura sudah meminta bantuan kepada satgas-satgas, agar melakukan pengamanan di obvitnas.

“Kami sudah petakan wilayah pengamanan, khususnya di Tembagapura. Sehingga pengamanan lebih efektif dan efisien. Dan tidak akan terjadi salah paham, apabila terjadi pergerakan dari KKB,” tuturnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Batt

 

 

Kategori:
Bagikan