Berencana Demo, Empat Orang Diamankan Polisi

Berencana Demo, Empat Orang Diamankan Polisi
AKP I Gusti Agung Ananta

TIMIKA | Satuan Reskrim Polres Mimika,  mengamankan empat orang yang diduga sebagai aktor rencana aksi demo damai menolak Pemekaran Provinsi Papua Tengah, yang rencananya dilakukan Jumat (15/11).

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP I Gusti Agung Ananta mengatakan, keempat orang tersebut diamankan pada Kamis (14/11) oleh anggota Perintis dan Polsek Mimika Baru. 

Keempatnya merupakan mahasiswa eksodus yang kembali ke Timika.

Dua orang yang diamankan berinisial GP (perempuan) dan HO. Dimana keduanya diamankan saat memberitahukan surat ijin untuk menggelar demo damai. 

"Sementara untuk dua orang, yakni IM dan K, melakukan penggalangan dana dan penyebaran brosur, mengajak untuk ikut demo," kata Kasatreskrim.

Ia menjelaskan, alasan diamankannya empat orang yang merupakan eksodus mahasiswa ini lebih kepada masalah keamanan di Papua. Dimana perintah dari Kapolda Papua tidak ada lagi aksi unjuk rasa. 

Apalagi ini terkait pemekaran wilayah dan jelas ini ada pihak yang melatarbelakanginya. 

"Empat orang ini diamankan tapi masih didalami. Kalau ada perkembangan, maka bisa ditingkatkan ke penahanan atau tersangka," tuturnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *