Desember, Pemda Mimika Berhentikan Sejumlah Honorer di OPD

Jumat, 15 Nov 2019 16:45 WIT
Ilustrasi

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng terus melakukan pembenahan demi kedisiplinan bagi para pegawai di lingkup Pemkab Mimika baik ASN maupun honorer.

 Melalui Sekda Mimika Marthen Paiding, Bupati telah memberikan kewenangan kepada Inspektorat untuk membentuk tim guna mengevaluasi kinerja dan tingkat kedisiplinan seluruh pegawai.

Dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim yang juga melibatkan seluruh pimpinan OPD ini, pada bulan Desember mendatang akan banyak pegawai honorer yang diberhentikan.

"Desember nanti Bupati akan tetapkan semua tenaga honor, yang kerjanya bagus akan pertahankan sedangkan yang tidak bagus otomatis akan diputuskan hubungan kerjanya melalui masing-masing OPD," jelas Asisten I Setda Mimika, Demianus Katiop di salah satu hotel di Jalan Yos Sudarso, Jumat (15/11).

Evaluasi yang dilakukan tentu dengan memperhatikan kehadiran pegawai mulai dari waktu masuk hingga pulang kantor yang dibuktikan dengan absensi. Lebih lanjut, untuk memantau absensi kehadiran pegawai, Pemkab melalui Dinas Komunikasi dan Informatika akan memfungsikan absensi sidik jari yang selama ini belum digunakan.

Hal ini juga lanjutnya, tentu merujuk pada efisiensi anggaran yang mana pemberian honor harus sesuai dengan loyalitas pelaksanaan tugas oleh pegawai.

"Kan tidak mungkin pemerintah biayai terus honor yang malas, untuk apa terima honor kalau tidak pernah jalankan tugas," kata Katiop.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Misba

 

 

Kategori:
Bagikan