BPJS Kesehatan Mimika Gandeng Sembilan ‘Merchant’ Berikan Potongan Harga

Jumat, 15 Nov 2019 18:02 WIT
DISKON | Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Ardiansyah menunjukkan beberapa 'merchant' atau 'outlet' yang digandeng BPJS KEsehatan Mimika untuk memberikan potongan harga. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Selain memberikan pelayanan di bidang kesehatan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan juga memberikan keuntungan bagi pemegang kartu. 

Dimana, BPJS Kesehatan menggandeng kurang lebih sembilan ‘merchant’ atau outlet, yang memberikan potongan 10 persen.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Ardiansyah mengatakan, selain memberikan pelayanan kesehatan, pihaknya juga memberikan tambahan benefit (keuntungan) bagi peserta JKN untuk di Mimika.

Ada beberapa outlet yang sudah diajak kerjasama untuk memberikan potongan harga atau diskon.

Seperti Hotel Grand Tembaga memberikan potongan harga 20 persen dan Horison Ultima Timika (15 persen). 

Sementara Hotel Grand Mozza, Diana Shopping Centre, Eiger, Break Lunnar, Pakapura, dan Pace memberikan diskon 10 persen.

“Potongan ini diberikan kepada masyarakat yang menjadi peserta JKN, dengan menunjukkan kartu kepsertaan,” kata Djamal di bilangan Jalan Yos Sudarso, Jumat (15/11).

Kata dia, dengan menggandeng beberapa pihak, bukan berarti peserta JKN berkurang. Tetapi ini lebih kepada pemberian manfaat tambahan kepada peserta, baik itu saat sakit maupun sehat.

Program ini tidak akan mengurangi pelayanan kesehatan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan kepada peserta JKN.

“Intinya, dengan menjadi peserta JKN, manfaat yang didapatkan tidak hanya pada saat sakit. Tapi juga saat sehatpun bisa merasakan manfaatnya. Dan mudah-mudahan merchant-merchant ini bertambah, sehingga bisa memberikan kepuasan kepada peserta JKN,” tuturnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

Kategori:
Bagikan