Polisi Larang Penjualan Knalpot Racing di Timika

Minggu, 17 Nov 2019 12:25 WIT
KNALPOT | Kasatlantas Polres AKP Viky Pandu Widhapermana saat mendatangi bengkel-bengkel variasi yang menjual knalpot racing. (Foto: Satlantas Res Mmk/SP)

TIMIKA | Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mimika mulai melakukan penertiban terhadap penjual dan sepeda motor yang menggunakan knalpot racing.

Kasatlantas Polres Mimika AKP Viky Pandu Widhapermana mengatakan, pada Kamis (14/11) lalu pihak telah mendatangi semua bengkel variasi yang menjual knalpot racing untuk tidak menjual knalpot tersebut. 

Sebab, selain mengganggu kenyamanan pengendara, juga tidak sesuai standar yang ditentukan.

Seluruh bengkel yang didatangi pun diberikan waktu hingga  Minggu (17/11) untuk menarik knalpot racing yang dijual.
 
"Kalau sampai batas waktu yang ditentukan tidak diindahkan, maka kami akan melaksanakan tindakan, yakni lebih kepada penyitaan knalpot racing," kata AKP Pandu di Pusat Pelayanan Polres Mimika, Sabtu (16/11) malam.

AKP Viky akui, himbaun tidak menjual knalpot racing ini belum dilakukan kepada semua bengkel, baru kepada 10 bengkel saja, karena terbatasnya waktu. 

Selain itu, pihaknya juga sudah membentuk tim untuk melakukan patroli sehingga apabila menemukan kendaraan yang menggunakan knalpot racing, maka akan ditindak.

"Penindakan yang dilakukan dengan pemberian tilang, karena tidak sesuai standar. Dan meminta untuk mengganti knalpot tersebut," tuturnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

 

Kategori:
Bagikan