Tim Transisi Belum Umumkan Nama Pejabat YPMAK

Senin, 18 Nov 2019 18:36 WIT
Logo LPMAK

TIMIKA | Sampai saat ini tim transisi perubahan Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) menjadi Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) belum mengumumkan calon pejabat, yang akan menempati badan pengurus.

Sekretaris Eksekutif LPMAK, Abraham Timang mengatakan, untuk proses seleksi pengurus YPMAK, mulai dari direktur, wakil direktur dan sekretaris, tim transisi bekerjasama dengan PT Quantum yang beberapa minggu ini bekerja untuk melakukan proses perekrutan dan seleksi.

"Dalam proses seleksi tersebut dilakukan beberapa tahap, mulai tes tulis, wawancara, sampai kepada penyampaian visi dan misi dalam menjalankan YPMAK kedepannya," kata Abraham di Jalan Hasanuddin, Senin (18/11).

Dikatakan, PT Quantum telah menyerahkan hasil sejumlah nama dan bahkan sudah beredar di kalangan masyarakat.

Abraham menjelaskan, hasil yang beredar belum dinyatakan sah atau resmi karena berkas tersebut belum ditandatangani ketua tim selekasi dari PT Quantum.

"Itu masih draft dan perlu digodok lagi. Karenanya, masyarakat Amungme dan Kamoro jangan terpancing dengan nama-nama yang keluar tersebut," katanya.

Ia mengatakan, tim Quantum hari ini melakukan rapat pleno untuk membuka data hasil seleksi  kemudian memberikan
 rekomendasi ke ke tim 24 (tim transisi pendirian yayasan).

"Hasil rekomendasi akan ditandatangani dan diserahkan ke tim 24, maka selanjutnya dilakukan tes kesehatan," ujarnya.

Apabila lolos pada tes kesehatan, maka tim 24 akan melakukan penentuan calon-calon direktur, wakil direktur, dan sekretaris YPMAK.

Karenanya, dirinya meminta kepada masyarakat Amungme dan Kamoro untuk menahan diri dan tetap menjaga kabtibmas di Mimika serta mengikuti prosedur yang ada.

"Jangan terpengaruh isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Jangan mau diajak siapapun untuk melakukan hal-hal yang merugikan," tuturnya.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Misba

 

 

Kategori:
Bagikan