Kota Timika akan Dihiasi Dua Bundaran Megah

Rabu, 20 Nov 2019 17:38 WIT
Bundaran di Jalan Cenderawasih samping PT Petrosea. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Guna mempercantik dan menghiasi wajah Kota Timika, Papua, Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun dua bundaran  di Jalan Cenderawasih, tepatnya samping PT Petrosea dan bundaran di simpang jalan SP2-SP5.

Kedua bundaran tersebut ditargetkan akan selesai dibangun sebelum memasuki tahun 2020, namun yang telah dipastikan akan rampung 100 persen yaitu bundaran di simpang jalan SP2-SP5. 

"Kalau untuk bundaran di SP2-SP5 sekarang sudah menuju tahap pemasangan aksesoris. Semua aksesorisnya sudah ada tinggal pasang saja," ungkap Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Mimika, Bonifasius Saleo saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/11). 

 

alt text

Bundaran di simpang jalan SP 2 -SP 5. (Foto: Ist/SP)

 

Sementara kata Boni untuk bundaran yang berada di samping PT Petrosea sampai hari ini pembangunannya sudah sekitar 37,58 persen, karena masih fokus pada pengerjaan lingkarannya. 

"Untuk samping Petrosea masih pada pengerjaan lingkaran, pengaspalan serta pemindahan median," jelasnya. 

Anggaran yang dikucurkan Pemda untuk kedua bundaran tersebut sebesar Rp6  miliar lebih melalui APBD Mimika. Yang mana untuk bundaran samping PT Petrosea sebesar Rp 4 Miliar lebih sementara untuk bundaran di simpang jalan SP2-SP5 sebesar Rp 2 Miliar lebih. 

"Ketentuan dana tersebut itu yang sudah masuk dalam kontrak," kata Boni. 

Dua bundaran tersebut akan terlihat sangat megah jika dilihat dari desain masing-masing bundaran tersebut. Boni  juga sempat menggambarkan betapa megahnya nanti kedua bundaran itu. 

"Untuk bundaran samping PT Petrosea nanti dibuat patung berdiri dan ada tulisan Mimika Smart City di depannya, kemudian disampingnya akan ada taman-taman," terangnya. 

"Sementara untuk bundaran SP2-SP5 yang akan selesai dalam waktu dekat nantinya akan ada bulatan di tengah dan air mancur, dan juga ada taman di sekeliling bundaran tersebut, intinya bundaran ini akan sangat bagus," tambah Boni. 

 

Reporter: Hadija Laisouw
Editor: Misba

 

 

Kategori:
Bagikan