Pembangunan Bundaran Bandara Moses Kilangin Dihentikan Sementara

Rabu, 20 Nov 2019 20:59 WIT
Gambar Bundaran Bandara Moses Kilangin Timika.

TIMIKA | Pembangunan bundaran pada jalan masuk Bandara Moses Kilangin Timika sisi sebelah selatan terpaksa dihentikan sementara waktu karena terkendala masalah tanah. 

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Mimika, Papua, Bonifasius Saleo saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (20/11) mengatakan, Dinas PUPR tidak hanya membangun dua bundaran saja pada tahun anggaran 2019, tetapi tiga bundaran untuk mempercantik wajah Kota Timika. 

"Satunya lagi itu ada di jalan masuk menuju bandara sisi selatan, namun untuk sementara pembangunan  bundaran tersebut dihentikan karena masalah tanah," ungkapnya. 

 

alt text

Boni Saleo

 

Untuk itu, Boni menambahkan, instansi terkait untuk bisa menyelesaikan persoalan ini agar pembangunan bisa kembali berjalan. 

"Kami sudah coba lakukan pendekatan juga dengan oknum tersebut namun agak susah sehingga pekerjaan sampai saat ini belum berjalan," jelasnya. 

"Namun biarlah itu menjadi urusan Dinas Pertanahan, kami tidak tau sampai kesitu," tambah Boni. 

Sebelumnya pada bulan September 2019 lalu, Bupati Mimika yang didampingi Sekda, Kepala Dinas PUPR, serta Plt Kepala Dinas Pertanahan dan Pemukiman Rakyat turun langsung memantau lokasi serta melakukan pembicaraan bersama dengan pemilik tanah yang saat itu juga turut hadir. 

"Tanah ini sebenarnya sudah dibayar, namun ada lagi yang mengaku katanya tanah ini miliknya sehingga pengerjaan bundaran sementara dihentikan," kata Bupati Mimika Eltinus saat itu. 

 

Reporter: Hadija Laisouw
Editor: Batt

 

Kategori:
Bagikan