Ketua KPU Papua: NPHD Di 11 Kabupaten Sudah Ditanda Tangani

Sabtu, 23 Nov 2019 12:04 WIT
Theodorus Kossay (Foto: Dok SP)

JAYAPURA | Ketua KPU Papua Theodorus Kossay mengatakan, 11 kabupaten yang akan melaksanakan pilkada di 2020 saat ini sudah menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD ).

Besarnya dana yang dialokasikan disetiap kabupaten yang akan melaksanakan pilkada berbeda tergantung kemampuan pemda.

Walaupun sudah ditanda tangani nphd nya, namun dana yang diserahkan untuk termin pertama ke rekening KPU di 11 kabupaten tidak sesuai ketentuan yang seharusnya 40 persen, kata Kossay kepada Antara di Jayapura, Jumat (22/11). 

Dikatakan, walaupun dana yang disalurkan ke rekening kpu di 11 kabupaten yang akan melaksanakan pilkada tidak sesuai tahapan namun agenda kegiatan tetap dilaksanakan.

Ada beberapa daerah yang sudah launching pilkada seperti Merauke, Boven Digil, dan Yahukimo, dan akan melanjutkan ke tahapan berikutnya seperti sosialisasi dan lainnya. KPU Papua terus memonitor kegiatan yang dilakukan kpu di 11 kabupaten mengingat penceblosan baru akan dilakukan 23 September 2020 mendatang.

“Waktu pencoblosan memang masih lama namun berbagai tahapan masih harus dikerjakan dan dipersiapkan kpu di 11 kabupaten di Papua,“ ungkap Theodorus Kossay.

11 Kabupaten yang akan melaksanakan pilkada yaitu Kabupaten Waropen, Merauke, Boven Digul, Keerom, Yahukimo, Pegunungan Bintang, Asmat, Nabire, Mamberamo Raya, Supiori dan Kabupaten Yalimo.

 

Sumber: Antara

Editor: Batt

 

Kategori:
Bagikan