Pemkab Asmat Serahkan Aspirasi Masyarakat Soal DOB Papua Selatan Ke Anggota DPR RI

Selasa, 26 Nov 2019 12:20 WIT
SERAHKAN | Bupati Asmat Elisa Kambu bersama wakilnya Thomas Eppe Safanpo menyerahkan aspirasi masyarakat soal DOB Papua Selatan kepada Anggota DPR RI Komarudin Watubun.

ASMAT | Anggota Komisi II DPR RI Komarudin Watubun menerima aspirasi dari masyarakat Asmat soal pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua Selatan, Senin (25/11).

Aspirasi itu diserahkan oleh Bupati Asmat Elisa Kambu dan Wakilnya Thomas Eppe Safanpo, dengan didampingi tokoh masyarakat dan tokoh agama di Lapangan Museum Asmat, Distrik Agats yang merupakan ibukota Kabupaten Asmat. 

Komarudin mengatakan, meski kehadirannya dalam rangka kunjungan kerja menghadiri Festival Asmat Pokman, namun sebagai wakil rakyat dirinya siap mengakomodir aspirasi masyarakat tersebut.

Mengingat, perjuangan tokoh masyarakat dan pemerintah di wilayah Papua Selatan akan provinsi sendiri sudah sekian lama.

Untuk itu, dia akan memperjuangkan pembentukan Provinsi Papua Selatan, demi kepentingan kesejahteraan masyarakat setempat.

Namun yang terpenting menurut Komarudin, pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat harus bersama-sama mendukung penuh apa yang sudah diaspirasikan soal pembentukan Provinsi Papua Selatan, sehingga apa yang diperjuangkan dapat berjalan maksimal dan lancar.

"Selaku Anggota DPR RI dapil Provinsi Papua, saya siap mengakomodir aspirasi masyarakat. Nanti akan  saya serahkan juga kepada teman-teman DPR RI pusat," kata Komarudin yang juga Ketua DPP Dewan Kehormatan PDI Perjuangan.

Sementara itu, Bupati Asmat Elisa Kambu berharap aspirasi dari masyarakat soal pembentukan Provinsi Papua Selatan dapat segera direalisasikan pemerintah pusat.

Disamping itu, dia juga berharap pemerintah pusat dapat mendukung dan membantu program-program pembangunan di Asmat. 

"Asmat akan semakin maju, karena pemerintah daerah konsisten siap berkomunikasi baik dengan pemerintah pusat setempat, demi kesejahteraan  warga di seluruh pelosok Asmat," kata Elisa. 

 

Penulis: Fagi
Editor: Aditra

 

Kategori:
Bagikan