Kapolri Idham Azis Kunjungan Kerja Perdana ke Papua

Kapolri Idham Azis Kunjungan Kerja Perdana ke Papua
Panglima TNI dan Kapolri saat menyerahkan bingkisan kepada masyarakat Skouw di perbatasanRI-Papua Nugini, Rabu (27/11/2019). (Foto: Antara/Evarukdijati)

JAYAPURA | Berkunjung ke Papua, Rabu (27/11) hari ini adalah kunjungan kerja perdana Jendral Idhan Azis setelah dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden Joko Widodo.

"Ini kunker Kapolri yang pertama dan itu dilakukan di Papua dengan berkunjung ke Skouw, perbatasan RI-Papua Nugini," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjayanto di Jayapura, Rabu.

Dalam kunjungan ke Papua kata Panglima merupakan kebahagiaan bagi TNI-Polri, karena bisa hadir di Skouw yang merupakan beranda terdepan Indonesia timur dalam rangka melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat di perbatasan.

Dikatakannya, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan TNI-Polri di perbatasan  untuk lebih mempererat hubungan TNI-Pori dengan masyarakat, khususnya di kawasan Skouw yang berada di perbatasan. Kegiatan serupa akan dijadwalkan sering digelar sehingga warga lebih mudah mendapat pelayanan kesehatan.

Panglima TNI pada kesempatan itu juga mengajak masyarakat memberikan ikan kepada anak-anak mengingat kawasan ini dikelilingi perairan. Makan ikan akan menjadikan mereka pintar.

“Anak-anak di Skouw diharapkan suka makan ikan sehingga tumbuh menjadi anak yang cerdas dan menjadi pelopor di tahun 2045 serta membawa Indonesia menjadi negara ekonomi terbesar keempat di dunia,” kata Marsekal TNI Hadi Tjahyanto.

Panglima TNI dalam kunjungan kerjanya ke Papua, didampingi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Keduanya selama berada di perbatasan RI-PNG melihat langsung bakti sosial yang dilaksanakan TNI-Polri berupa pengobatan massal pembagian bingkisan.

 

Sumber: Antara
Editor: Misba

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *